PDIP Akan Sanksi Kader yang Didukung Maju Pilpres 2024 Sebelum Putusan Mega

Matius Alfons - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 11:32 WIB
Hasto Kristiyanto
Hasto Kristiyanto (Dok. PDIP)

Ganjar Dideklarasikan Relawan

Untuk diketahui, relawan Sahabat Ganjar sempat melakukan deklarasi untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden (capres) 2024. Kali ini deklarasi diikuti relawan dari 17 negara.

Deklarasi tersebut digelar daring dan diikuti dari berbagai wilayah di Indonesia dan luar negeri. Dalam acara tersebut, pembawa acara menyebutkan Deklarasi Sahabat Ganjar dari luar negeri diikuti dari Hong Kong, Macau, Jepang, Taiwan, Inggris, Singapura, Italia, Belanda, Malaysia, Arab Saudi, Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, Austria, Spanyol, Uni Emirat Arab, dan Prancis.

Sekjen Relawan Sahabat Ganjar, Aloysius Jaka, dalam acara tersebut mengatakan Sahabat Ganjar diawali dengan Deklarasi di Yogyakarta 29 Juni 2021. Kemudian, pada 8 Agustus 2021, dilakukan deklarasi di Bali, lalu berlanjut untuk 34 provinsi.

"Pada 19 September ini tercatat 17 relawan luar negeri ikut deklarasikan," kata Jaka dalam acara deklarasi relawan sahabat Ganjar luar negeri dan pelantikan pengurus sahabat Ganjar yang digelar daring, Minggu (19/9/2021).


(maa/zak)