GP Mania Pilih Erick Thohir Sebagai Calon Wapres Ganjar 'The Next Presiden'

Faiq Azmi - detikNews
Jumat, 17 Sep 2021 19:01 WIB
Perwakilan DPD Jokowi Mania (JoMan) sekaligus koordinator GP Mania Jatim, Warto Adi
Perwakilan DPD JoMan Jatim sekaligus koordinator GP Mania Jatim, Warto Adi (Foto file: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya -

Relawan Jokowi tergabung dalam Ganjar Pranowo (GP) Mania Jatim mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar sebagai Calon Presiden di Pemilu 2024. Dan sosok yang pas mendampingi Ganjar sebagai Cawapres yakni Erick Thohir yang saat ini menjabat sebagai Menteri BUMN.

"JoMan Jatim mendeklarasikan Pak Ganjar sebagai Capres, dan Pak Erick Thohir sebagai wakilnya. Kenapa Pak Erick? Pak Erick sosok ekonom, diharapkan dengan Bapak Erick Thohir bisa meningkatkan pertumbuhan pereknomian di Indonesia sehingga tidak ada pengangguran di NKRI," kata Perwakilan DPD JoMan Jatim sekaligus koordinator GP Mania Jatim, Warto Adi di Hotel Garden Palace Surabaya, Jumat (17/9/2021).

Warto menjelaskan, Erick merupakan sosok yang berpengalaman dan mumpuni. Khususnya untuk membangkitkan ekonomi di Indonesia.

Warto mengakui, ada banyak sosok yang bisa mendampingi Ganjar Pranowo, khususnya yang berasal dari Jatim. Seperti Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa hingga Mensos Tri Rismaharini. Namun, aspirasi relawan, lebih memilih Erick Thohir.

"Itu aspirasi dari suara terbanyak. Semua masukkan kita tampung, tetapi itu suara terbanyak ini, ini yang muncul (Erick Thohir)," tegasnya.

Ia menambahkan, kinerja Erick Thohir sebagai Menteri BUMN sudah teruji. Ia yakin, jika Erick jadi wapres bisa meningkatkan perekonomian Indonesia.

"Buktinya peningkatan pertumbuhan perekonomian yang melaju cepat nanti, perkiraannya seperti itu," tandasnya.

(fat/fat)