Round-Up

Teka-teki Kematian Pria Live TikTok Usai Keluarga Tepis Bunuh Diri

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 19 Sep 2021 06:41 WIB
Jakarta -

Kematian pria IS (29) saat live di TikTok di rumah susun di Jatinegara, Jakarta Timur, menyisakan teka-teki. Tewasnya TikTokers ini kian menjadi misteri setelah pihak keluarga korban mengungkap sejumlah kejanggalan.

Pihak kepolisian masih membuka penyelidikan kasus tersebut. Dari hasil penyelidikan, polisi mengungkapkan adanya dugaan pembunuhan di kasus tewasnya korban ini.

"Kasus tersebut benar bahwa ada dugaan pembunuhan dalam peristiwa gantung diri, namun penyidik masih melakukan penyelidikan," kata Kanit Reskrim Polsek Jatinegara AKP Tri Sambodo dalam keterangannya, Sabtu (18/9/2021).

Meski begitu, Tri belum mengambil kesimpulan penuh soal dugaan pembunuhan tersebut. Tri mengatakan pihaknya saat ini masih menunggu bukti petunjuk untuk mendalami dugaan pembunuhan tersebut.

Di satu sisi, pihak keluarga korban juga menaruh kecurigaan kematian korban tidak murni bunuh diri. Pihak keluarga meyakini IS menjadi korban pembunuhan.

"Kalau saya sih menyebutnya ini dugaan pembunuhan berencana ya," kata pengacara keluarga korba, Dosma Roha Sijabat saat dihubungi, Jumat (17/9).

Ada Kejanggalan

Keyakinan korban dibunuh semakin menguat setelah keluarga melihat video korban saat live TikTok sebelum tewas. Salah satunya akun TikTok korban yang tiba-tiba keluar setelah durasi 4 jam live.

"Jadi di live itu kan 4 jam tapi yang diposting oleh seseorang karena langsung dihapus sama seseorang itu bahkan akun TikTok itu dikeluarkan. Tapi yang disebar yang 15 detik di mana udah posisinya (korban) gantung," jelas Dosma.

Baca di halaman selanjutnya kejanggalan-kejanggalan kematian korban