Polisi Ungkap Kegalauan Pria di Jaktim Sebelum Tewas Saat Live TikTok

Nahda Rizki Utami - detikNews
Sabtu, 18 Sep 2021 18:54 WIB
Kapolsek Jatinegara Kompol Yusuf Suhadma (Nahda/detikcom)
Kapolsek Jatinegara Kompol Yusuf Suhadma (Nahda/detikcom)
Jakarta -

Polisi masih menyelidiki kematian pria IS (29) saat live TikTok di Jatinegara, Jakarta Timur. Polisi mengungkap kegalauan korban sebelum tewas saat live TikTok.

"Itu yang pertama lihat di TikTok itu temannya sendiri. (Korban) lagi live di TikTok dengan bahasanya, katanya ada kegalauan bahwa bulan Oktober ini korban itu akan bunuh diri. Setelah itu (siaran live) TikTok itu mati," kata Kapolsek Jatinegara Kompol Yusuf Suhadma saat ditemui di kantornya, Jakarta Timur, Sabtu, (18/9/2021).

Teman korban yang mengetahui hal itu kemudian menghubungi adik korban. Si adik bersama temannya itu lalu mengecek korban ke lokasi di rumah susun (rusun) di Jatinegara.

"Terus dia (saksi) ngehubungin saudaranya (adik korban) sama temennya. Lalu bertiga itu langsung mendatangi ke rumah susun. Di situ sudah ada Tim Rajawali Polres Jakarta Timur. Jadi kami cek TKP ke rumah susun itu korban itu sudah ada di bangku," jelas Yusuf.

Atas kejadian tersebut, pihak kepolisian sudah memanggil enam saksi. Keenam saksi tersebut terdiri atas teman korban, adik korban, dan tetangga korban di Rusun Bidara Cina.

"Jadi sudah enam saksi yang sudah diperiksa, tapi belum ada yang mengarah ke pembunuhan. Dari teman-teman, termasuk adik kandung, termasuk juga tetangga kos-kosan itu," ungkap Yusuf.

Dugaan Pembunuhan

Sebelumnya, Kanit Reskrim Polsek Jatinegara AKP Tri Sambodo mengemukakan adanya dugaan pembunuhan di balik kematian korban. Polisi masih melakukan penyelidikan lebih dalam soal dugaan tersebut.

"Kasus tersebut benar bahwa ada dugaan pembunuhan dalam peristiwa gantung diri, namun penyidik masih melakukan penyelidikan," kata Kanit Reskrim Polsek Jatinegara AKP Tri Sambodo dalam keterangannya, Sabtu (18/9).

Meski begitu, Tri belum mengambil kesimpulan penuh soal dugaan pembunuhan tersebut. Tri mengatakan pihaknya saat ini masih menunggu bukti petunjuk untuk mendalami dugaan pembunuhan tersebut.

"Untuk saat ini penyidik belum menyimpulkan ini kasus gantung diri atau pembunuhan, karena masih menunggu hasil lab barang bukti yang ada serta hasil visum," ujarnya.

Simak Video: Polisi Temukan Miras-Botol Obat di TKP Pria Tewas Live TikTok

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)