Polisi Jawab Kecurigaan soal 'Kaki Ditarik' di Kasus Pria Tewas Live TikTok

Nahda Rizki Utami - detikNews
Sabtu, 18 Sep 2021 19:34 WIB
Kapolsek Jatinegara Kompol Yusuf Suhadma (Nahda/detikcom)
Kapolsek Jatinegara Kompol Yusuf Suhadma (Nahda/detikcom)
Jakarta -

Pihak keluarga menemukan sejumlah kejanggalan terkait kematian IS (29) saat live TikTok di Jakarta Timur. Salah satunya soal kaki kiri korban yang terlihat seperti ada yang menarik dari sebelah kiri.

Terkait kecurigaan itu, Kapolsek Jatinegara Kompol Yusuf Suhadma mengatakan tidak ada orang lain di dalam ruangan saat korban tewas. Hal itu, kata dia, terlihat jelas dari kaca yang ada di ruangan tersebut.

"Jadi gini, itu kan kalau di TikTok kan di belakang itu ada kaca. Kaca itu sudah jelas, tidak ada yang untuk orang narik," kata Kompol Yusuf Suhadma kepada wartawan di kantornya, Sabtu, (18/9/2021).

Suhadma kemudian menjelaskan, di dekat korban, ada sebuah sofa. Ia menduga kaki kiri korban saat itu mencoba menahan beban pada sofa.

"Memang di situ ada sofa. Sofa mungkin untuk nahan dari kaki, jadi ya agak ditarik. Itu sudah jelas. Dari TikTok itu kaca cermin lemari (memperlihatkan) tidak ada orang di situ," katanya.

Yusuf menegaskan korban ditemukan seorang diri saat itu.

"Sendiri," tegas Yusuf.

Korban Ungkap Kegalauan

Sebelumnya, Yusuf mengatakan korban sempat mengungkapkan kegalauannya saat sedang live TikTok pada Kamis (2/9) malam itu.

"Itu yang pertama lihat di TikTok itu temannya sendiri. (Korban) lagi live di TikTok dengan bahasanya, katanya ada kegalauan bahwa bulan Oktober ini korban itu akan bunuh diri. Setelah itu (siaran live) TikTok itu mati," kata Kapolsek Jatinegara Kompol Yusuf Suhadma saat ditemui di kantornya, Jakarta Timur, Sabtu (18/9/2021).

Teman korban yang mengetahui hal itu kemudian menghubungi adik korban. Si adik bersama temannya itu lalu mengecek korban ke lokasi di rumah susun (rusun) di Jatinegara.

"Terus dia (saksi) ngehubungin saudaranya (adik korban) sama temennya. Lalu bertiga itu langsung mendatangi ke rumah susun. Di situ sudah ada Tim Rajawali Polres Jakarta Timur. Jadi kami cek TKP ke rumah susun itu korban itu sudah ada di bangku," jelas Yusuf.

Pihak Keluarga Curiga

Pihak keluarga mengungkap sejumlah kejanggalan kematian pria di Jatinegara, Jakarta Timur, saat live TikTok. Salah satunya kejanggalan posisi kaki kiri korban saat tergantung, seperti ada yang menariknya.

"Kejanggalan itu, walaupun di 15 detik, itu ada janggal juga. Jadi itu (ada) yang narik kaki kiri korban ke samping, bukan ke depan," kata pengacara keluarga korban, Dosma Roha Sijabat, saat dihubungi, Sabtu (18/9/2021).

Simak Video: Polisi Temukan Miras-Botol Obat di TKP Pria Tewas Live TikTok

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)