TMII Uji Coba Buka Wahana Reptilia-Burung di Masa PPKM Level 3

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Jumat, 17 Sep 2021 17:37 WIB
Direktur Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sudana
Direktur Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sudana (Wilda Nufus/detikcom)
Jakarta -

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) melakukan uji coba pembukaan wahana di masa perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di DKI Jakarta. Ada dua wahana yang sudah dibuka hari ini, yaitu taman reptilia dan taman burung.

"Hari ini untuk awal uji coba sementara ini wahana yang dibuka dua ya, ada taman burung karena lembaga konservasi dan taman reptilia," kata Direktur Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sudana di TMII, Jakarta Timur, Jumat (17/9/2021).

Putu menerangkan pihaknya telah mendapat sertifikat CHSE (Cleanliness Health Safety Environment) sebagai syarat untuk pembukaan wisata TMII. Saat ini, kata Putu, pihaknya sedang melakukan simulasi barcode PeduliLindungi untuk pengunjung yang hendak masuk.

"Jadi hari ini kita karena baru kemarin mendapat sertifikat CHSE dengan nilai 100% ya untuk itu kami mempersiapkan untuk buka kembali. Untuk hari ini kita sudah laksanakan simulasi intern dengan menyiapkan barcode PeduliLindungi sebagai persiapan dibuka wisata untuk umum nantinya," ungkapnya.

Sementara itu, jumlah pengunjung yang datang di TMII hari ini sekitar 400 orang. Putu mengklaim jumlah ini berkurang dari biasanya karena ada penerapan ganjil-genap.

"Ya jadi hari ini mulai diterapkan untuk pengunjung TMII ganjil-genap jadi ini mengurangi sekali ya. Biasanya jam segini sudah 600, namun saat ini 400-an karena banyak yang kaget dan posisinya pelat genap ya diputar balik ya biasalah," tuturnya.

Simak selengkapnya di halaman berikut