Jadi Tersangka Kerumunan, Manajer Holywings Kemang Terancam 1 Tahun Bui

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 17 Sep 2021 15:46 WIB
Kerumunan di Holywings Kemang dibubarkan polisi
Kerumunan di Holywings Kemang (Foto: dok. Istimewa)

Langgar Sejumlah Aturan

Yusri menjelaskan tersangka Joseph Ado melakukan sejumlah pelanggaran terkait penyelenggaraan usaha di kafe Holywings Tavern Kemang. Yang pertama, tersangka sudah melakukan pelanggaran berulang hingga disanksi oleh Satpol PP.

"Tersangka selaku manajer kafe outlet Holywings Kemang tersebut telah diberikan sanksi Satpol PP pada saat itu sebanyak tiga kali dari Febuari, Maret, dan September 2021," beber Yusri.

Kedua, tersangka selaku manajemen kafe tidak menerapkan sistem scan barcode PeduliLindungi bagi pengunjung. Padahal, scan barcode PeduliLindungi menjadi syarat operasional kafe selama PPKM Level 3.

"Manajer tidak memiliki scan barcode QR PeduliLindungi yang memang kewajibannya disiapkan oleh masing-masing kafe, mall dan restoran yang ada. Jadi tiap ada kegiatan apapun harus ada barcode QR PeduliLindungi supaya dia masuk ke dalam itu orang-orang yang sudah tervaksin," jelas Yusri.

Kemudian ketiga, tersangka juga melanggar aturan yang diterapkan oleh internal PT Holywings.

"Di mana pernah sudah dikeluarkan oleh PT Holywings ini memberikan imbauan kepada seluruh outlet melalui surat internal tertanggal 4 Agustus 2021. Ini yang kemudian dijadikan persangkaan," katanya.


(ygs/mea)