Jokowi Minta Vaksin Corona Dihabiskan, Bobby: Kita Gencarkan

Datuk Haris Molana - detikNews
Jumat, 17 Sep 2021 15:26 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Datuk Haris/detikcom)
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Datuk Haris/detikcom)
Medan -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepala daerah di Sumatera Utara (Sumut) menghabiskan stok vaksin COVID-19 yang tersedia. Wali Kota Medan Bobby Nasution bakal melaksanakan perintah tersebut.

"Harus, kita diperintahkan dan kita sudah jalankan. Harus selalu kita evaluasi tentunya, apa yang kurang yang diberikan masukan ini akan selalu kita laksanakan, vaksin terus selalu kita gencarkan," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada wartawan di Balai Kota, Jumat (17/9/2021).

Bobby menyebut Pemko Medan langsung melakukan vaksinasi massal di beberapa titik.

"Hari ini kita juga Kota Medan lebih dari tiga titik ya, yang massal. Yang di kelurahan tetap berjalan, jadi saya selalu sampaikan kalau ada massal, jangan sampai mengorbankan yang di mikronya. Ini selalu yang kita berikan," ucap Bobby.

Bobby menuturkan pihaknya baru menerima sekitar 100 ribu dosis vaksin. Bobby pun terus mengejar vaksinasi sesuai target yang diinginkan.

"Kemarin hari Senin kita baru menerima vaksin itu 100 ribu, jadi total kita ada kurang-lebih 123-an di hari Senin. Hari Kamis kemarin, sisa vaksin kita ada 65 ribu angkanya. Nah, ini memang progresnya terus coba kita kejar. Ini kan lagi banyak-banyaknya, lagi kita gencarkan terus," ucap Bobby.

Simak arahan Jokowi soal vaksinasi Corona di Sumut di halaman selanjutnya.