PAN: Dukungan JoMan ke Ganjar Seindah Khatulistiwa

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 17 Sep 2021 06:12 WIB
Viva Yoga Mauladi
Viva Yoga Mauladi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Relawan Jokowi Mania (JoMan) mendeklarasikan diri mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024. PAN tak ambil pusing JoMan yang sejak awal mendukung Jokowi kini mendukung Ganjar untuk Pilpres 2024.

"Menurut saya di era demokrasi sekarang ini setiap orang atau kelompok masyarakat memiliki kebebasan berpendapat, baik lisan atau tulisan, dan dijamin konstitusi," kata Waketum PAN, Viva Yoga Mauladi kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).

Jubir PAN menilai dukung JoMan kepada Ganjar sebagai ekspresi kebebasan saja. Kehidupan demokrasi di Tanah Air pun menjadi beragam.

"Jika relawan JoMan mendukung Ganjar, itu merupakan ekspresi kebebasan berdemokrasi. Demokrasi Indonesia penuh warna seindah khatulistiwa," ujarnya.

Viva menekankan bahwa capres dan cawapres di 2024 nanti tentunya diusulkan parpol dan gabungan parpol. Hal ini sesuai dengan pasal di UUD 1945.

"Semua proses politik akan berpedoman secara yuridis sebagaimana termaktub di Pasal 6A ayat (2) UUD 1945 yang menyatakan bahwa capres/cawapres diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilu, sebelum pemilu," imbuhnya.

JoMan sebelumnya mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024. JoMan menilai Ganjar Pranowo memiliki potensi besar menjadi presiden berikutnya.

Lihat juga video 'Membandingkan Elektabilitas Prabowo-Ganjar-Anies di 3 Rilis Survei Capres':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: