Pecinta Satwa Minta Asal Mula Bupati Badung Peroleh Owa Siamang Ditelusuri

Sui Suadnyana - detikNews
Jumat, 17 Sep 2021 01:12 WIB
Bupati Badung Bali I Nyoman Giri Prasta menyerahkan Owa Siamang (Symphalangus syndactylus) ke BKSDA Bali.
Owa Siamang yang dipelihara Bupati Badung Bali diserahkan ke BKSDA (Foto: Dok BKSDA Bali)

Postingan Giri Prasta itu pun mendapat cibiran dari warganet dengan menegaskan bahwa satwa tersebut dilindungi. Namun postingan itu kini sudah dihapus oleh Giri Prasta setelah mengunggah video pengembalian satwa tersebut ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram-nya, Giri Prasta meminta maaf kepada pecinta alam, baik hewan maupun tumbuh-tumbuhan. Permintaan maaf itu disampaikan karena Giri Prasta merasa membuat risih pecinta lingkungan karena memelihara satwa dilindungi Owa Siamang.

"Khusus kepada kawan-kawan kami semua, terutama kepada teman-teman yang pecinta alam, baik itu hewan maupun tumbuh-tumbuhan sebagai wujud daripada makhluk hidup, izinkan saya I Nyoman Giri Prasta kalau memang ada yang merasa risih atau bagaimana, saya hari ini menyampaikan permohonan maaf yang setulus-tulusnya kepada kalian semua," kata Giri Pasta dalam unggahan di akun Instagram-nya yang dikutip detikcom, Kamis (16/9/2021).

Permintaan maaf tersebut Giri Prasta sampaikan saat menyerahkan Owa Siamang yang ia beri nama Mimi itu ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali. Selain menyerahkan satwa, Giri Prasta juga menyerahkan dokumen dirinya sebagai orang tua asuh Owa Siamang tersebut.


(lir/lir)