Ibu Kopilot Rimbun Air Kenang Sosok Putranya: Anak Bontot yang Masih Manja

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 16 Sep 2021 22:44 WIB
Pesawat Rimbun Air Jatuh
Ilustrasi Pesawat Rimbun Air Jatuh (Luthfy Syahban/detikcom)

Sri pun menceritakan perjalanan Fajar menjadi pilot. Sri menyebut Fajar sempat ingin menjadi polisi tapi akhirnya melanjutkan ke sekolah pilot.

"Anak saya dari kecil awalnya di angkatan, jadi perjalanannya dia sempat mau masuk Akpol sampai tahap pantohir dia gagal. Lalu, mau masuk polisi pakai jalur brigadir saya tidak perbolehkan. Kemudian dia pilih masuk sekolah pilot," kata dia.

Diketahui, pesawat Rimbun Air PK-OTW jatuh di Intan Jaya, Papua, pada Rabu pagi. Pesawat kargo itu membawa 3 kru yaitu pilot HA Mirza, kopilot Fajar, dan mekanik Iswahyudi.

Tiga jenazah kru pesawat Rimbun Air dengan registrasi PK-OTW berhasil dievakuasi dan disemayamkan di RSUD Mimika, Papua. Rencananya, jenazah kopilot Rimbun Air diterbangkan ke Jakarta Kamis sore.

Ketiga jenazah telah dilakukan pembersihan dengan protap medis. Humas RSUD Mimika Lucky Mahakena mengatakan ketiga jenazah kru pesawat Rimbun Air sudah divisum. Selanjutnya, ketiganya akan dibawa ke kampung halaman masing-masing.

"Iya tiga jenazah disemayamkan di kamar jenazah, yang 1 rencana sore ini sekira pukul 4 sore waktu Timika akan dievak pulang ke Jakarta. Sementara yang 2 masih disemayamkan di kamar jenazah, besok baru dievak ke Jakarta," kata Lucky saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (16/9).


(lir/zak)