Rampung Diperiksa, Bagaimana Nasib Lurah di Ciledug yang Pungli ke Warga?

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Kamis, 16 Sep 2021 17:31 WIB
Poster
Ilustrasi pungli (Foto: Edi Wahyono)
Jakarta -

Tamrin, Lurah Paninggilan Utara di Ciledug yang lakukan pungutan liar (pungli) kepada seorang warga kini sudah selesai diperiksa oleh pihak Inspektorat Kota Tangerang. Lalu bagaimana nasibnya kini?

Kepala Badan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang, Heryanto mengatakan, Tamrin sudah selesai menjalani proses pemeriksaan oleh pihak Inspektorat Kota Tangerang.

"Iya itu sudah (selesai diperiksa)," kata Heryanto saat dihubungi detikcom, Kamis (16/9/2021).

Selain itu, rekomendasi hasil pemeriksaan Inskpektorat Kota Tangerang pun kini sudah diserahkan ke Wali Kota Tangerang. Heryanto menyebut, pihaknya masih menunggu surat penetapan hukuman.

"Sudah (diserahkan ke Wali Kota Tangerang). Nanti kita tunggu. Untuk itu sejauh ini masih nunggu surat hukumannya turun yang pastinya gitu," ucap Heryanto.

Namun begitu, Heryanto enggan membeberkan secara detail terkait jenis hukuman yang akan diterima Tamrin usai menjalani pemeriksaan.

"Kan kemarin kita sudah lakukan hukuman berat. Sudah dicabut dari jabatannya, itu sudah termasuk hukuman berat itu. Nanti saya kasih info," terangnya.

Sebelumnya, pada (18/8) lalu Tamrin, Lurah Paninggilan Utara, diketahui masih menjalani pemeriksaan oleh Inspektorat Kota Tangerang terkait kasus pungli Rp 250 ribu kepada seorang warga yang meminta tanda tangan ahli waris. Dirinya pun dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Lurah Paniggilan Utara dan distafkan di Kantor BPKSDM.

(dwia/dwia)