Kantor Imigrasi Jaksel Jemput Bola Pembuatan Paspor di Pasar Minggu

Inkana Izatifiqa R Putri - detikNews
Kamis, 16 Sep 2021 16:46 WIB
Pembuatan paspor
Foto: dok. Kantor Imigrasi Jakarta Selatan
Jakarta -

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan memberikan layanan Eazy Passport kepada 40 orang pemohon di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Layanan ini diberikan dengan tetap penerapan protokol kesehatan seperti, mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan, Reny Elisabeth Munthe menjelaskan Eazy Passport merupakan inovasi dari Direktorat Jenderal Imigrasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya di masa pandemi COVID-19.

Melalui layanan ini masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan paspor di tempat masing-masing, seperti di kantor, perumahan ataupun di tempat komunitasnya secara kolektif.

"Diharapkan dengan adanya pelayanan Eazy Passport, kami dapat memberikan pelayanan paspor yang optimal pada masyarakat dan turut mencegah penyebaran COVID-19 dengan meminimalisir mobilisasi masyarakat serta kerumunan di Kantor Imigrasi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (16/9/2021).

Sementara itu, Kepala Seksi Verifikasi dan Adjudikasi Dokumen Perjalanan, Bastian menyampaikan ke depannya, Eazy Paspor akan terus diadakan di berbagai tempat sesuai dengan kebutuhan atau permintaan masyarakat akan pelayanan paspor. Ia berharap kehadiran Easy Paspor dapat dirasakan oleh banyak masyarakat.

"Kami harap program Eazy Paspor ini dapat terus berjalan dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat," ucap Bastian.

Di sisi lain, salah seorang pemohon, Hilya mengaku termudahkan dengan adanya layanan Eazy Passport. Ia juga merasa puas dengan pelayanan Eazy Passport yang cepat dan mudah.

"Dengan adanya layanan Eazy Passport ini memudahkan untuk perpanjang paspor. Layanannya juga bagus, cepet juga. Apalagi di masa corona gini kan susah juga buat paspor," pungkasnya.

Sebagai informasi, masyarakat dapat memanfaatkan layanan Eazy Passport dengan mengajukan permohonan melalui Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan via WhatsApp di nomor 08111616423.

(prf/ega)