Diuji Coba Buka Kembali, Bioskop di Mal Jakbar Sepi Pengunjung

Karin Nur Secha - detikNews
Kamis, 16 Sep 2021 14:54 WIB
Bioskop di mal Jakbar sepi pengunjung (Karin Nur Secha/detikcom)
Bioskop di mal Jakbar sepi pengunjung (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah bioskop di Ibu Kota mulai buka kembali seiring dengan keluarnya surat keputusan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Bioskop boleh buka dengan syarat menerapkan sejumlah protokol kesehatan ketat. Seperti apa situasinya?

Pantauan detikcom, Kamis (16/9/2021), pukul 13.30 WIB, CGV Central Park, Jakarta Barat, sudah mulai buka. Beberapa pengunjung sudah mulai berdatangan untuk menonton bioskop.

Tampak sejumlah petugas berjaga di depan bioskop untuk melakukan cek suhu. Sebelum masuk, pengunjung diminta untuk melakukan scan QR code melalui aplikasi PeduliLindungi.

Bioskop di mal Jakbar sepi pengunjung (Karin Nur Secha/detikcom)Bioskop di mal Jakbar sepi pengunjung. (Karin Nur Secha/detikcom)

Pengunjung nantinya tidak diperbolehkan makan secara dine-in. Kemudian, pengunjung juga tidak diperkenankan membawa makanan ke dalam teater saat menonton di bioskop.

Terlihat tanda jaga jarak terpasang di bagian lantai. Hand sanitizer juga disediakan di beberapa titik.

Sementara itu, di bagian dalam bioskop tampak bangku penonton diberi tanda silang. Kapasitas diatur hanya 50 persen dari kapasitas normal.

Simak di halaman berikutnya