Bertambah, Korban Tewas Kebakaran Lapas Tangerang Jadi 49 Orang

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Kamis, 16 Sep 2021 11:43 WIB
Foto suasana Blok C2 pascakebakaran di Lapas Dewasa Klas 1 Tangerang, Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021). Sebanyak 41 warga binaan tewas akibat kebakaran yang membakar Blok C 2 Lapas Dewasa Tangerang Klas 1 A pada pukul 01.45 WIB Rabu dini hari. ANTARA FOTO/Handout/Bal/aww.
Lapas Tangerang terbakar hebat hingga menyebabkan 49 orang tewas. (Foto: ANTARA FOTO)
Tangerang -

Korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang bertambah 1 orang. Kini total ada 49 orang yang meninggal dunia akibat kebakaran tersebut.

Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi RSUD Kabupaten Tangerang Hilwani mengatakan korban yang meninggal adalah pasien berinisial N. Korban meninggal di RSUD Kabupaten Tangerang pada pukul 10.25 WIB.

"Iya benar, tadi jam 10.25 WIB pasien N meninggal dunia," ujar Hilwani saat dihubungi detikcom, Kamis (16/9/2021).

N meninggal akibat mengalami trauma inhalasi saluran pernapasan. Selain itu, ia mengalami infeksi.

"Dikarenakan kondisinya memang masih berat. Meninggal di ruang ICU, betul sekali. Kemungkinan karena trauma inhalasi dan sepsis, infeksi yang berat," terang Hilwani.

Padahal, N hari ini direncanakan akan menjalani debridement atau operasi pembersihan kulit yang terbakar. Lebih lanjut, Hilwani mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Lapas Kelas I Tangerang terkait penambahan 1 korban tersebut.

"Iya. Tadi pagi masih direncanakan. Langsung koordinasi, habis meninggal, langsung koordinasi (dengan pihak Lapas Kelas I Tangerang)," ucapnya.

Simak video 'Operasi Identifikasi Korban Kebakaran Lapas Tangerang Berakhir':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)