Wisata Malang yang Buka Saat PPKM Terbaru, Ini Informasinya

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Rabu, 15 Sep 2021 17:12 WIB
Wisata Malang yang Buka Saat PPKM Terbaru, Ini Informasinya
Ilustrasi pengunjung melakukan scan QR code di Jatim Park 2. (Muhammad Aminudin/detikcom)
Jakarta -

Wisata Malang yang buka saat PPKM menjadi topik penting untuk diketahui. Pasalnya, sejak PPKM Jawa-Bali diperpanjang dari 14 September-20 September 2021, pemerintah melonggarkan beberapa aturan, termasuk uji coba pembukaan tempat wisata.

Salah satu daerah tempat wisata yang membuka tempat wisata berada di wilayah Malang Raya. Apa saja informasi terkait wisata tersebut? simak uraian di bawah ini.

Wisata Malang yang Buka Saat PPKM: Jatim Park 2

Salah satu wisata Malang yang buka saat PPKM adalah Jatim Park 2. Namun, sesuai dengan arahan pemerintah melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 42/2021, tempat wisata yang buka wajib screening melalui aplikasi PeduliLindungi.

Dalam aturan itu juga disebutkan bahwa anak di bawah 12 tahun dilarang masuk ke area wisata sehingga kapasitas pengunjung pun dibatasi maksimal 25 persen.

"Aplikasi PeduliLindungi menjadi syarat wajib, sesuai regulasi yang ditentukan oleh pemerintah. Selama ini sangat baik, lancar. Selain mengecek status vaksin, juga menjadi indikator sirkulasi keluar masuk pengunjung," ungkap Marketing dan Public Relation Jawa Timur Park Group, Yokka Rhismadora, kepada detikcom, Selasa (14/9) kemarin.

Sekadar informasi, Jatim Park 2 sudah buka sejak pekan lalu. Sayangnya, jumlah pengunjung masih minim, yakni berkisar 130 orang.

"Sabtu dan Minggu kemarin, kurang-lebih cuma 130-an pengunjung dalam sehari. Baik itu Jatim Park 2 maupun Ecogreen, karena tiketnya terusan," kata Yokka.

Wisata Malang yang Buka Saat PPKM: Volume Kendaraan di Kota Batu Mulai Padat

Informasi lain terkait wisata Malang Raya yang buka saat PPKM adalah tingginya volume kendaraan. Berdasarkan catatan detikcom, Selasa (14/9), volume kendaraan yang menuju dan keluar Kota Batu kian meningkat.

Padatnya volume kendaraan terlihat sejak akhri pekan lalu. Kendaraan pun didominasi oleh pelat luar Malang, Jawa Timur.

"Peningkatan volume kendaraan sekitar 25 persen, setelah Kota Batu turun level dan beberapa obyek wisata mulai beroperasi kembali," ujar Kanit Dikyasa Satlantas Polres Batu Ipda M Huda kepada wartawan.

Lihat juga video 'Prosedur Akses PeduliLindungi Bagi Pemegang Kartu Vaksin Luar Negeri':

[Gambas:Video 20detik]



Kabar terkini soal wisata Malang yang buka saat PPKM cek di halaman berikutnya.