12 Petugas Jaga Malam Saat Kebakaran Lapas Tangerang Diperiksa Polisi

Firda Cynthia - detikNews
Senin, 13 Sep 2021 22:30 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya memeriksa 25 saksi terkait kebakaran Lapas Tangerang. Dari 25 saksi tersebut, 12 orang adalah petugas yang jaga pada malam kebakaran terjadi.

"Hari ini total 25 saksi diperiksa oleh penyidik. Terdiri dari 12 orang pegawai Lapas yang piket pada saat kejadian dan sisanya ada dari napi, pemadam kebakaran, dan petugas PLN," kata Kabid Humas Polda Kombes Yusri Yunus di RS Polri Kramat Jati, Senin (13/9/2021).

Dari 25 saksi tersebut, 18 orang diperiksa penyidik di Polda Metro Jaya. Sementara tujuh napi diperiksa terpisah di Polres Metro Tangerang Kota.

"12 pegawai lapas, 3 pemadam kebakaran, dan 3 petugas PLN menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Sementara 7 orang warga binaan diperiksa di Polres Metro Tangerang Kota," katanya.

Selain itu, ia mengatakan pemeriksaan Kalapas Kelas I Tangerang Victor Teguh Prihartono akan dilakukan di Polda Metro Jaya pada Selasa (14/9).

"Untuk kalapas besok akan diperiksa mulai pukul 10.00 WIB," tuturnya.

Seperti diketahui, kebakaran Lapas Tangerang mengakibatkan puluhan warga binaan meninggal dunia. Per Senin (13/9), total 46 korban tewas akibat kebakaran tersebut.

Sementara 4 luka berat lainnya masih dirawat intensif di rumah sakit.

Simak video 'Dua Jenazah Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi Lewat Patahan Gigi':

[Gambas:Video 20detik]

(mea/mea)