detikcom Do Your Magic

#CegahBanjir Jelang Musim Hujan, Ayo Atasi Masalah Sampah!

Danu Damarjati - detikNews
Senin, 13 Sep 2021 15:43 WIB
Eskavator angkut sampah di Kali Busa, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
Pengangkutan sampah dari Kali Busa, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi. (Azhar/detikcom)
Jakarta -

Sampah yang menumpuk di Kali Busa, Bekasi, kini sudah mulai diangkut. Bayangkan bila masalah sampah seperti itu dibiarkan, risiko banjir menjadi lebih besar. Mulai sekarang, ayo atasi masalah sampah untuk #CegahBanjir di musim hujan!

Demi kepentingan publik, detikcom Do Your Magic akan turut memberitakan masalah-masalah yang berisiko menimbulkan banjir di musim hujan.

Pembaca detikcom bisa mengirimkan informasi mengenai hal-hal yang membutuhkan tindakan supaya banjir bisa dihindari. Misalnya, hal-hal terkait penumpukan sampah di sungai, penyumbatan saluran air, atau masalah lain yang terkait pencegahan banjir.

Bagi Anda yang mengetahui adanya masalah-masalah tersebut, silakan kirim informasi ke Pasangmata detikcom. Cantumkan pula nomor kontak yang bisa kami hubungi.

Masalah terkait sampah pernah diberitakan detikcom Do Your Magic sebelumnya dan berujung solusi. Misalnya, masalah sampah yang menutupi Kali Baru Timur (Kali Baru Cijantung). Akhirnya, masalah itu tuntas pada Februari lalu.

Pernah pula, detikcom Do Your Magic memberitakan sampah di kali dekat Pasar Sipon, Kabupaten Tangerang. Masalah tersebut tuntas pada 11 Januari.

Terbaru, ada masalah sampah di Kali Busa, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi. Saat ini, Pemkab Bekasi masih berproses membersihkan kali itu.

Ayo kabarkan masalah-masalah yang berpotensi menimbulkan banjir supaya solusi dapat ditemukan. Jangan tunggu banjir datang ya!

Lihat video 'Sampah di Kali Busa Bekasi Dibersihkan, Target Bersih 3 Hari':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/tor)