Beda dengan Koster, Wagub Bali Tak Masalah Kehadiran MC Wanita

Sui Suadnyata - detikNews
Senin, 13 Sep 2021 14:51 WIB
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) di DPRD Bali
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) di DPRD Bali. (Sui/detikcom)

Curhat MC Wanita Viral

Sebelumnya, curahan hati (curhat) seorang MC wanita yang tidak boleh muncul di panggung di acara yang dihadiri Gubernur Bali Wayan Koster viral di media sosial (medsos). Curhat tersebut diunggah oleh Putu Dessy Fridayanthi dalam Instagram-nya.

"(Selama) 23 tahun pengalaman saya sebagai MC, baru kali ini saya diperlakukan layaknya tahanan atau maling yang tidak boleh muncul di panggung," tulisnya dalam unggahan itu seperti dikutip detikcom seizin Dessy, Minggu (12/9).

"Alasannya apa? Karena acara dihadiri oleh Gubernur Bali. Protokol Gubernur mengatakan ini perintah @gubernur.bali @kostergubernurbali karena MC-nya cewek, jadi tidak boleh tampil cukup suara saja yang terdengar," imbuh Dessy dalam unggahannya itu.

Dalam acara tersebut, Dessy mengaku tidak diperbolehkan berdiri di belakang tamu undangan untuk membawakan acara. Ia diharuskan membawa acara dari ruangan khusus dan dijaga ketat oleh protokol Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali.

"Bahkan untuk berdiri dari belakang tamu undangan pun saya tidak boleh, ruangan tempat saya berbicara ini pintu keluarnya dijaga oleh salah satu protokol @pemprov_bali agar saya jangan sampai keluar," tulis Dessy.

Sementara itu, Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama mengatakan akan ada klarifikasi dari Gubernur Bali Wayan Koster mengenai isu tersebut. Klarifikasi rencananya dilakukan besok.

"Besok kan ada klarifikasi, nanti yang paling tepatnya kan beliau yang akan menjawab melalui klarifikasinya besok," jelas Adi Wiryatama.


(jbr/idh)