Ada Penjual Daging Anjing di Senen, PKS Minta Sweeping Pasar Lain

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Senin, 13 Sep 2021 07:15 WIB
Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz
Abdul Aziz (Dok. Humas Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta)
Jakarta -

Pedagang Pasar Senen, Jakarta Pusat (Jakpus) kedapatan menjual daging anjing. Anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz, meminta PD Pasar Jaya untuk melakukan sweeping atau pengecekan di semua pasar DKI.

"Saya kira ini bisa terjadi karena kurangnya fungsi kontrol Pasar Jaya, segera lakukan sweeping di pasar-pasar lain agar kejadian ini tidak berulang," kata Aziz kepada wartawan, Minggu (12/9/2021).

Ketua Komisi B DPRD DKI itu meminta PD Pasar Jaya mengecek ke lapangan secara langsung. Dia menekankan bahwa PD Pasar Jaya harus mengantisipasi adanya dagangan yang dijual di luar aturan.

"Ya harus prefentif jangan reaktif. Harus diantisipasi agar hal ini tidak terjadi lagi ke depan," kata dia.

Selain itu, Aziz juga mengajak warga masyarakat untuk melapor jika ada pedagang pasar yang curang. Dia menekankan bahwa respons masyarakat juga diperlukan.

"Kita butuh kontrol bukan saja dari Pasar Jaya, tapi juga dari masyarakat dan pedagang agar melaporkan pada yang berwenang apabila ada penyimpangan-penyimpangan apapun bentuknya," kata dia.

PD Pasar Jaya diketahui telah memberikan sanksi bagi pedagang Pasar Senen yang menjual daging anjing. Jika masih bandel, kios pedagang itu terancam ditutup.

"Kami selaku manajemen telah melakukan pemanggilan dan melakukan sanksi administrasi," kata Manajer Umum dan Humas Perumda Pasar Jaya Gatra Vaganza kepada wartawan, Minggu (12/9).

Simak video 'Jika Masih Bandel, Penjual Daging Anjing di Pasar Senen Ditutup Permanen!':

[Gambas:Video 20detik]