Tak Kirim Video Ucapan HUT ke Demokrat, Ini Kata Politikus PDIP

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 10 Sep 2021 19:09 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP Andreas Hugo Pareira dan Wasekjen PDIP Ahmad Basarah memberikan keterangan pers terkait HUT ke-44 PDIP.
Politikus PDIP, Andreas Hugo Pareira (Lamhot Aritonang/detikcom)

PDIP Jadi Perbincangan Internal Demokrat

Untuk diketahui, PDIP belum mengucapkan selamat atas hari jadi Partai Demokrat ke-20. Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengungkap hal itu sempat menjadi perbincangan di kalangan internal Partai Demokrat.

Awalnya Kamhar menyebut sebetulnya Partai Demokrat tidak bermasalah dengan partai mana pun, termasuk PDIP. Dia menyebut Partai Demokrat menghargai perbedaan.

"Partai Demokrat tidak ada masalah dengan partai mana pun, termasuk PDIP. Jika ada perbedaan sikap atau pandangan politik, itu hal yang wajar sebagai dinamika politik yang semakin memperkaya khazanah demokrasi kita. Ini telah kami buktikan ketika 10 tahun memegang amanah dan mandat rakyat, Pak SBY selaku Presiden RI dan Partai Demokrat sebagai the ruling party tetap memberi ruang dan menghargai oposisi bahkan koalisi jika ada perbedaan," kata Kamhar saat dihubungi, Jumat (10/9).

Namun Kamhar menyebut pihaknya menyayangkan ketika PDIP tidak memberikan ucapan hari jadi Partai Demokrat. Sikap PDIP itu, kata dia, juga sempat ramai diperbincangkan di grup WhatsApp pengurus Partai Demokrat.

"Kami tentu menyayangkan tak adanya ucapan dari PDIP. Di grup WhatsApp pengurus DPP PD juga ramai mempertanyakan ini ketika pimpinan partai-partai lain telah diputarkan video ucapan selamatnya," ucapnya

"Bahkan Pak Presiden Jokowi dan Wapres KH Prof Ma'ruf Amien pun memberikan ucapan selamat hari ulang tahun untuk Partai Demokrat sekalipun Partai Demokrat bersikap oposisi. Demikian pula Pak JK, juga memberikan ucapan selamat," imbuhnya.


(maa/zap)