Momen Megawati Menahan Tangis Saat Bantah Dirinya Sakit Kritis

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 10 Sep 2021 17:14 WIB
Jakarta -

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sempat tampil dalam acara PDI Perjuangan secara daring dan menjelaskan terkait isu hoax dirinya sakit. Megawati sempat menahan tangis ketika membantah isu dirinya sakit kritis.

Megawati menjelaskan itu saat membuka acara Pembukaan ToT Kader Madya PDIP yang disiarkan melalui akun YouTube PDI Perjuangan, Jumat (10/9/2021). Saat itu Megawati menjelaskan dirinya dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah saya dalam keadaan sehat walafiat, tidak kurang suatu apa pun," kata Megawati.

Tidak lama kemudian, Megawati terlihat menahan tangis. Suaranya sempat terdengar bergetar ketika mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendoakannya.

"Dan terima kasih apa ya, atas perhatiannya dan doanya, ya bagaimana ya, saya sendiri sampai berpikir kok ada saja orang," ucap Megawati sambil menahan tangis.

Ungkapan Megawati itu lantas disambut tepuk tangan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Hasto juga sempat menjelaskan kondisi Megawati yang dalam keadaan sehat walafiat.

"Jadi kemarin Indonesia heboh, ada yang meniupkan hoax sepertinya Ibu Mega ini sakit. Semua telpon. Saya langsung memberikan penjelasan ke pers karena begitu banyak yang bertanya bagaimana di dalam demokrasi yang liberal ini hoax tanpa suatu kebenaran fakta sering kali dilemparkan tanpa tanggung jawab," ucap Hasto.

"Dan kita bisa melihat bagaimana Ibu Megawati Soekarnoputri dalam keadaan sehat walafiat, Saudara sekalian," lanjut Hasto.

Hasto lantas memuji Megawati yang muncul dengan senyumnya yang cantik. Menurutnya, kehadiran Megawati memberikan semangat kepada semua kader PDIP.

"Ibu tersenyum begitu cantik, memberi semangat ke kita semua," ucap Hasto.