Tak Kirim Video Ucapan HUT ke Demokrat, Ini Kata Politikus PDIP

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 10 Sep 2021 19:09 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP Andreas Hugo Pareira dan Wasekjen PDIP Ahmad Basarah memberikan keterangan pers terkait HUT ke-44 PDIP.
Politikus PDIP, Andreas Hugo Pareira (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Sikap PDIP yang tidak memberi ucapan selamat di hari ulang tahun (HUT) Partai Demokrat ke-20 disorot elite Demokrat. PDIP pun memberi penjelasan terkait hal itu.

"Saya nggak tahu kalau ada ucapan resmi pakai video," kata politikus PDIP, Andreas Hugo Pareira, saat dihubungi, Jumat (10/9/2021).

Andreas mengaku heran mengapa memberi ucapan HUT harus melalui video. Menurutnya, jika demikian, lebih baik ke depannya dibuat kesepakatan.

"Mungkin ke depan perlu ada kesepakatan ada ucapan resmi (misalnya pakai video), setengah resmi (papan bunga), tidak resmi lewat WA. Seperti itu ya," ucapnya.

Lebih lanjut, Andreas menyebut selama ini pihaknya juga biasa mengucapkan jika ada partai yang merayakan ulang tahun. Namun, itu, menurut dia, terjadi antarpartai di DPR.

"Antara teman-teman partai apalagi di DPR biasa kita saling ucapkan selamat, apabila ada partai yang merayakan HUT," ujarnya.

Tonton Video: Jokowi: Demokrat Jadi Bagian Penting Perjalanan Demokrasi di Indonesia

[Gambas:Video 20detik]