Karangan Bunga Dukacita Berjejer di Lapas Tangerang Pasca-kebakaran

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Kamis, 09 Sep 2021 19:38 WIB
Karangan bunga duka cita di Lapas Tangerang pasca-kebakaran
Karangan bunga dukacita di Lapas Tangerang pasca-kebakaran. (Rakha/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah karangan bunga ungkapan rasa dukacita membanjiri Lapas Kelas I Tangerang, Banten. Karangan bunga tersebut berjejer mulai dari gerbang masuk lapas hingga pintu masuk utama lapas.

Pantauan detikcom di lokasi, pukul 18.00 WIB, Kamis (9/9/2021), tampak karangan ungkapan belasungkawa dikirim oleh sejumlah orang. Para pengirim karangan bunga itu mulai dari perorangan hingga yayasan.

Semua karangan bunga di lokasi bertulisan 'Turut berdukacita atas musibah kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang'. Malam ini terpantau tidak ada keramaian di sekitar lokasi. Petugas lapas tampak berjaga di pos gerbang masuk Lapas Kelas I Tangerang.

Tampak sesekali pengemudi kendaraan yang melintas di Jalan Veteran, Kota Tangerang, menoleh ke arah karangan bunga yang berjejer di lokasi. Hingga pukul 18.30 WIB, tampak sejumlah mobil pikup yang membawa karangan bunga masih silih berganti keluar-masuk lapas.

Kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang terjadi pada Rabu (8/9) sekitar pukul 01.45 WIB, di Blok C2. Sementara ini, kebakaran terjadi diduga akibat korsleting listrik.

Akibat kebakaran itu, hingga kini total sebanyak 44 narapidana tewas. Sedangkan puluhan narapidana lainnya mengalami luka-luka, dari luka ringan hingga luka berat.

(fas/fas)