HUT Ke-76, TNI AL Gelar Vaksinasi bagi Masyarakat di RS Dharmais Jakbar

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Kamis, 09 Sep 2021 10:38 WIB
TNI AL gelar vaksinasi bagi 1000 orang di RS Dharmais Jakbar
TNI AL menggelar vaksinasi bagi 1.000 orang di RS Dharmais Jakbar. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)
Jakarta -

TNI Angkatan Laut menggelar vaksinasi di RS Kanker Dharmais, Palmerah, Jakarta Barat. Vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke-76 TNI AL.

Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto menyatakan vaksinasi kali ini berkolaborasi dengan RS Dharmais. Adapun target masyarakat yang divaksin berkisar 500-1.000 peserta dengan dosis vaksin yang disediakan ialah AstraZeneca, Moderna, dan Sinovac.

"Suatu kehormatan bagi marinir bisa melaksanakan vaksinasi dalam rangka ultah TNI AL ke-76. Kita berterima kasih nih, kita selama ini berkolaborasi, alhamdulillah berhasil masuk ke sarangnya menghadirkan vaksinasi di RS Dharmais," tutur Hermanto di RS Dharmais, Kamis (9/9/2021).

Hermanto menuturkan pihaknya cukup antusias berkolaborasi dengan RS Dharmais. Terlebih, RS Dharmais merupakan rumah sakit nasional, sehingga ke depannya diharapkan ada kerja sama lain yang membidangi masyarakat.

"Memang RS Dharmais ini nasional, jadi kami punya kebanggaan tersendiri bisa kerja sama dengan RS Dharmais. Sekali lagi terima kasih atas kerja sama ini, mudah-mudahan kita bisa terus berkolaborasi sehingga banyak hal yang bisa kita lakukan," katanya.

Senada, Direktur RS Dharmais Dr R Soeko W Nindito, MA RS mengaku senang bisa bekerja sama dengan TNI AL. Melalui kerja sama ini, dia berharap ke depan TNI-AL dapat mengawal negara sekaligus menyejahterakan masyarakat, khususnya di bidang kesehatan.

"Maka, di kesempatan bahagia ini, selain mengucapkan terima kasih, kami mengucapkan Dirgahayu TNI AL. Semoga TNI AL selalu jaya mengawal negara ini, dan ikut menyejahterakan masyarakat, khususnya di bidang kesehatan," ujar Soeko.

Dia mengaku kerja sama ini bukan pertama kali dilakukan. Sebelumnya, TNI AL dan Rumah Sakit Dharmais sudah melaksanakan beberapa kali vaksinasi massal di beberapa tempat. Masyarakat yang divaksinasi pun sudah mencapai ribuan.

"Memang hasilnya luar biasa, semua terorganisir dengan baik. Dan yang sudah berhasil divaksin jumlahnya ribuan, tidak ada ratusan, tapi ribuan," pungkasnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.