Round-Up

Yakin Divonis Bebas Bikin Richard Lee Minta Segera Diadili

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 09 Sep 2021 07:00 WIB
Jakarta -

Kasus akses ilegal tersangka Richard Lee saat ini masih dalam penyidikan polisi. Richard Lee berharap kasusnya segera dimejahijaukan.

Richard Lee merasa yakin dirinya tidak bersalah dalam kasus ini. Untuk itu pihaknya mendorong kasus ini segera disidangkan.

"Kita mendorong agar ini segera dibawa ke pengadilan supaya ada ilmu baru yang kita lihat. Karena itu keyakinan kami, klien kami akan bebas di pengadilan," kata Razman di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (8/9/2021).

Sebut Akses Tak Disengaja

Hingga saat ini Razman berkeyakinan kliennya tidak melakukan pelanggaran di kasus ilegal akses. Dia menyebut ada sejumlah bukti yang dikantongi pihaknya dan akan dibuka dalam pengadilan nanti.

"Instagram disita lalu terjebol tanpa disengaja apakah termasuk tindak pidana? itu yang akan kita uji. Ini ilmu baru untuk kita semua, kan yang bisa akses itu orang IT, orang cyber. Kalau termasuk cyber crime itu yang harus kita buktikan Karena itu klien saya optimis," terang Razman.

Pada Rabu (8/9) kemarin Richard Lee diperiksa polisi. Pemeriksaan dilakukan untuk melengkapi berkas perkara yang dikembalikan jaksa ke penyidik kepolisian.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya