Round-Up

9 Fakta Ortu Berbuat Kejam ke 2 Anak demi Pesugihan Belaka

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 07 Sep 2021 08:22 WIB
Seorang anak perempuan di Sulsel harus dilarikan ke RS. Korban dicungkil matanya oleh orang tuanya diduga sebagai syarat belajar ilmu hitam. (dok Istimewa)
Seorang anak perempuan di Sulsel harus dilarikan ke RS. Korban dicungkil matanya oleh orang tuanya diduga sebagai syarat belajar ilmu hitam. (Dok. Istimewa)
Gowa -

Kisah orang tua yang tega berlaku kejam terhadap dua anaknya membuat gempar warga Gowa, Sulawesi Selatan. Pasalnya, kedua orang tua itu tega menganiaya 2 anaknya demi pesugihan.

Tragedi penganiayaan itu terjadi pada Rabu (1/9/2021) lalu di Tinggimoncong, Gowa. TT (58) dan sang istri, HA, diduga mencungkil mata sang anak perempuan yang masih berusia 6 tahun, AP. Akibatnya, AP pun mengalami luka.

Sementara kisah tragis menimpa sang kakak, DD (22). DD disebut meninggal dunia usai dicekoki garam 2 liter hingga pembuluh darahnya pecah oleh kedua orang tuanya.

Tingkah kejam TT dan HA itu ditengarai lantaran keduanya mendalami ilmu hitam. Ilmu hitam ini membuatnya kerap berhalusinasi hingga menjadikan anaknya sebagai tumbal.

Polisi pun bergerak cepat. TT dan HA; kakek korban, BA (70); serta paman berinisial US (44) langsung ditangkap.

Berikut ini fakta-fakta kasus tersebut:

1. Cungkil Mata Anak untuk Tumbal Pesugihan

TT dan HA tega mencungkil mata sang putri, AP, untuk dijadikan tumbal pesugihan. Polisi mengatakan keduanya diduga mendalami ilmu hitam hingga berhalusinasi.

"Benar, penganiayaan anak di bawah umur mengakibatkan luka berat, dilakukan kedua orang tua korban. Motifnya diduga dia melakukan pesugihan, ilmu hitam, dan halusinasi dengan melihat di mata korban ada benda sesuatu dan ibu korban mengambil dengan tangannya, mencongkel terhadap anak," kata Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Boby Rachman saat dimintai konfirmasi, Sabtu (4/9/2021).

Tragedi pencungkilan mata itu bahkan terjadi di hari pemakaman sang kakak, yakni DD (22). Saat ini korban mengalami luka di bagian matanya hingga harus menjalani perawatan di rumah sakit. Korban perlu dilakukan penanganan operasi.

"Kondisi korban menjalani operasi lagi. Luka di bagian putih mata dan makanya mau operasi," terangnya.

Simak fakta lainnya di halaman selanjutnya.

Saksikan video 'Gegara Ilmu Hitam, Ortu di Sulsel Tega Cungkil Mata Anaknya':

[Gambas:Video 20detik]