AHY Kuliah Lagi, Kini Jadi Mahasiswa Unair

Matius Alfons - detikNews
Senin, 06 Sep 2021 15:20 WIB
AHY saat menyambangi kantor detikcom, Rabu (5/5) di Jakarta.
AHY (Rachman/detikcom)
Jakarta -

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi dikukuhkan menjadi mahasiswa baru pascasarjana Universitas Airlangga (Unair). AHY berharap bisa mendedikasikan diri sehingga bisa lulus tepat waktu.

Dikutip dari http://news.unair.ac.id, AHY disebut menjadi salah satu mahasiswa dari 1.381 mahasiswa baru program pendidikan Doktor, Magister, Spesialis, dan Profesi semester ganjil pada Tahun Akademik 2021/2022. AHY dikukuhkan secara daring dan luring di Aula Garuda Mukti Kampus C.

"Saya akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab saya di partai dan berkomitmen serta akan memberikan dedikasi kepada Universitas Airlangga," kata AHY dalam keterangannya, Senin (6/9/2021).

AHY mengaku bersyukur dan bahagia lantaran bisa menjadi bagian dari Universitas Airlangga. Ia menyampaikan alasannya kuliah di Unair untuk belajar, menimba ilmu dan meningkatkan wawasan yang berfokus pada pemahaman tentang karakteristik dan kebutuhan dalam membangun sumber daya manusia di Indonesia.

Tak hanya itu, AHY pun berkomitmen untuk mendedikasikan diri saat menjadi mahasiswa Unair. Dia pun berharap bisa lulus tepat waktu sebagai mahasiswa.

"Agar saya bisa lulus dengan tepat waktu," imbuhnya.

Sementara itu, Rektor Unair, Prof Nasih, juga memberikan selamat kepada seluruh mahasiswa baru, termasuk AHY, yang diterima di Unair. Ia lantas menekankan kepada seluruh program pascasarjana untuk berfokus pada pengembangan ilmu pengetahuan dan diterapkan untuk kemaslahatan umat manusia.

"Kecintaan akan ilmu pengetahuan akan mendorong mahasiswa untuk terus-menerus berkembang dan mengembangkan ilmu yang diperoleh. Tidak hanya menguasai, melainkan juga akan menjadikan ilmu yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat manusia. Kecintaan akan ilmu pengetahuan harus melebihi kecintaan terhadap harta benda," tuturnya.

(maa/tor)