Round-Up

Jalan Rehabilitasi Coki Pardede

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 05 Sep 2021 20:09 WIB
Penyidik kepolisian membawa Komika Reza Pardede alias Coki Pardede (kiri) berjalan keluar dari ruangan Kantor Sat Resnarkoba usai menjalani asesmen pengajuan rehabilitasi di Mapolres Metro Tangerang Kota, Tangerang, Banten, Sabtu (4/9/2021). Coki Pardede akan menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur akibat kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. ANTARA FOTO/Fauzan/wsj.
Coki Pardede. (Foto: ANTARA FOTO/FAUZAN)

Coki, kata Pratoo aktif mengonsumsi sabu sejak satu tahun terakhir. Meski begitu, Coki Pardede disebutkan sudah mengenal narkoba sejak kuliah.

"Dia sempat berhenti, dan mulai aktif ini setahun ini. Dan sepertinya dia menggunakannya juga sudah addict," katanya.

Atas rekomendasi itu, Coki Pardede pun direhabilitasi, termasuk kurirnya Wely. Pratomo mengatakan Coki adalah pengguna sekaligus korban narkoba. Keduanya dipindahkan ke pusat rehabilitasi RSKO Cibubur pada Sabtu (4/9) malam.

"Permohonan ini kita terima dan selanjutnya akan dilakukan rehabilitasi di RSKO Cibubur," ujarnya.

Pratomo menjelaskan mengapa Wely ikut direhabilitasi. Dia mengatakan Wely tergolong pemakai dan hasil tes urine positif.

"Dia disuruh Coki nyari barang, dia pemakai juga karena urine-nya positif. Dia kurirnya Coki," jelas katanya.

Hal itu berbeda dengan bandar bernama Riski yang sudah ditahan polisi. Riski masih diperiksa lebih lanjut di Polres Metro Tangerang Kota.

"Jadi bandarnya, saudara RA kita tahan menjalani proses penyidikan di Sat Narkoba kemudian saudara CP dan saudara W kita lakukan rehab," jelas Pratomo.


(idn/idn)