Round-Up

Jalan Rehabilitasi Coki Pardede

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 05 Sep 2021 20:09 WIB
Penyidik kepolisian membawa Komika Reza Pardede alias Coki Pardede (kiri) berjalan keluar dari ruangan Kantor Sat Resnarkoba usai menjalani asesmen pengajuan rehabilitasi di Mapolres Metro Tangerang Kota, Tangerang, Banten, Sabtu (4/9/2021). Coki Pardede akan menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur akibat kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. ANTARA FOTO/Fauzan/wsj.
Coki Pardede. (Foto: ANTARA FOTO/FAUZAN)
Jakarta -

Harapan komika Coki Pardede direhabilitasi dikabulkan. Kurir yang turut mengantarkan sabu ke Coki, Wely juga ikut direhabilitasi.

Coki mengungkapkan penyesalannya setelah ditangkap karena kasus sabu. Pria bernama lengkap Reza Pardede ini pun mengungkap harapannya agar bisa lepas dari adiksi sabu.

"Mohon bersabar dulu karena akan sedikit tertunda karya karya yang bisa teman teman nikmati karena ada urusan yang lebih penting yaitu kesembuhan saya dari adiksi terhadap obat-obatan terlarang," kata Coki dalam konferensi pers di Polres Metro Tangerang Kota, Sabtu (4/9/2021).

Dia menyadari mengonsumsi sabu tidak ada manfaatnya. Coki juga berjanji memperbaiki diri agar menjadi pribadi yang lebih baik. Untuk itu dia mengajukan permohonan rehabilitasi agar benar-benar bersih dari narkoba.

Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Pratomo Widodo mengatakan rehabilitasi dilakukan setelah proses asesmen. Pratomo juga menyebut kalau Coki merupakan pecandu.

"Jadi ada permohonan ini (rehabilitasi) kemudian kita lakukan asesmen terhadap CP dan W. Setelah asesmen itu kita lakukan rehabilitasi, tadi (kemarin-red) sore asesmennya," ujar Pratomo di kantornya, Sabtu (4/9) malam.

W atau Wely adalah kurir atau penyuplai sabu kepada Coki. Polisi menjelaskan Wely ikut direhabilitasi karena statusnya sebagai kurir sekaligus pengguna.

"Dia disuruh Coki nyari barang (sabu), dia pemakai juga karena urinenya positif. Dia kurirnya Coki," kata Pratomo.