Dorong Vaksinasi Digencarkan, Legislator Ingin Transportasi Darat Bangkit

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 05 Sep 2021 01:03 WIB
Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti mendorong vaksinasi Corona digencarkan
Novita Wijayanti menghadiri vaksinasi di Jateng (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti mendorong vaksinasi Corona digencarkan. Hal tersebut agar transportasi darat dapat segera bangkit di tengah pandemi.

Novita Wijayanti menyampaikan hal tersebut di Terminal Bulupitu, Purwokerto Sabtu (4/9/2021). Dirjen Perhubungan Darat bekerjasama dengan Biddokkes Polda Jawa Tengah, Detasemen Kesehatan Wilayah Purwokerto dan Dinas Kesejatan Kabupaten Banyumas mengadakan kegiatan vaksinasi COVID-19.

Pada kesempatan itu, Novita Wijanti menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian Dirjen Perhubungan Darat dan seluruh pihak terkait yang telah menyelenggarakan vaksinasi di Terminal Bulupitu, Purwokerto. Novita mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama para sopir angkutan umum dapat melakukan vaksinasi agar aktivitas transportasi umum dapat kembali pulih.

"Terimakasih atas kepada Pak Dirjen dan jajarannya serta seluruh instansi yang telah bekerjasama dalam mengadakan kegiatan vaksinasi COVID-19 pada hari ini. Kita berharap, kegiatan vaksinasi ini dapat terus digencarkan sehingga segera bisa menghambat laju penyebaran COVID-19. Tentu kita berharap, seluruh lapisan masyarakat mau divaksinasi, terutama para pekerja bidang transportasi umum, sopir dan rekan-rekannya. Agar aktivitas transportasi umum dapat kembali berjalan sebagaimana mestinya," kata Novita.

Novita Wijanti juga meminta kepada Dirjen Perhubungan Darat untuk melakukan kegiatan serupa di Kabupaten Cilacap, terutama di Terminal Bangga Mbangun Desa.

"Semoga kegiatan ini juga dapat terselenggara di banyak titik dan menyebar secara massif, seperti di Terminal Bangga Mbangun Desa Cilacap selanjutnya. Ini guna gerak cepat kita agar sektor transportasi umum darat ini dapat kembali bangkit," sambungnya.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Dirjen Perhubungan Darat, juga turut menghadiri Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Banyumas, Ketua DPRD Kabupaten Banyumas, Komandan Danrem 071/Wijayakusuma, Komandan Kodim 07/01/Banyumas, Kapolresta Banyumas dan Kepala Cabang Jasa Raharja Kabupaten Banyumas.

(gbr/rfs)