Kasus Pelecehan di KPI, Korban dan Terduga Pelaku Dibebastugaskan

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 03 Sep 2021 06:43 WIB
Wakil Ketua KPI, Mulyo Hadi Purnomo
Foto: dok. pribadi
Jakarta -

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melakukan investigasi internal terkait kasus pelecehan seksual dan perundungan yang dialami pegawainya. KPI membebastugaskan korban dan terduga pelaku dari pekerjaan.

"Iya betul sedang dilakukan investigasi. Pihak kepolisian juga telah mulai merespons," Wakil Ketua KPI, Mulyo Hadi Purnomo kepada wartawan, Kamis (2/9/2021) malam.

Dibebastugaskannya korban dan terduga pelaku diberlakukan sejak kemarin. Langkah itu diambil untuk mempermudah proses yang dijalani korban dan terduga pelaku pelecehan.

"Sejak hari ini (kemarin, red) korban dan terduga diberikan pembebasan tugas agar bisa menjalani proses di dalam dan di luar," ujar Mulyo.

Jika terduga pelaku pelecehan terbukti bersalah, maka sanksi sudah siap diberikan. Mulyo tak bicara lebih jauh soal sanksi yang akan diberikan.

"Sanksi ditentukan oleh kadar pelanggaran jika itu terbukti. Kepala sekretariat yang lebih paham soal aturan kepegawaian," imbuhnya.

Polisi sebelumnya memanggil 5 terlapor kasus dugaan perundungan dan pelecehan seksual terhadap pegawai sesama pria di kantor KPI. Pemeriksaan dijadwalkan akan dilakukan Senin depan (6/9).

Tonton video 'Tujuh Fakta Soal Heboh Pelecehan Seksual Pegawai KPI':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: