Bertemu Warga Papua, Irjen Fadil Doakan Ada Orang Papua Jadi Kapolda Metro

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 02 Sep 2021 23:34 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bertemu dengan warga Papua (Yogi/detikcom)
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bertemu dengan warga Papua. (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bertemu dengan perwakilan warga Papua dari Lembaga Transformasi Papua. Sejumlah hal dibahas dalam pertemuan tersebut.

Salah satu hal yang dibahas ialah persiapan Papua sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun ini. Fadil menyebut gelaran tersebut sebagai bukti penghormatan negara kepada tanah Papua.

"Ini merupakan PON yang pertama dilaksanakan di tanah Papua. Saya kira ini suatu kehormatan dan kebanggaan Papua bisa jadi tuan rumah PON. Kemarin Olimpiade di Tokyo pasti orang Tokyo bangga, saya harap PON dilaksanakan di Papua akan berlangsung lancar, sukses sebagai bentuk pembuktian ke dunia bahwa Papua bisa," kata Fadil di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (2/9/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Fadil mengatakan masyarakat Papua di Jakarta bisa berperan aktif dalam menjaga ketentraman dan keamanan di Ibu Kota. Dia pun meminta warga Papua turun tangan membantu pelaksanaan vaksinasi di lingkungan.

"Saya harap masyarakat Papua di Jakarta di bawah Lembaga Transformasi Papua bisa bergabung dengan program untuk wujudkan Jakarta yang sehat," katanya.

"Bisa menjadi relawan di dalam program vaksinasi merdeka, bisa juga bergabung menjadi panitia penyelenggara karena vaksinasi merdeka ini dasarnya adalah ke-relawan-an dan kedermawanan dari masyarakat untuk masyarakat," tambah Fadil.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat itu, Fadil pun berharap ke depan ada warga Papua yang berprestasi di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Dia pun mendoakan ke depan ada orang Papua bisa menjadi Kapolda Metro Jaya.

"Saya berdoa mudah-mudahan nanti ada orang Merauke, ada orang Wamena, orang Sorong, orang Madire bisa jadi Kapolda Metro Jaya, wah luar biasa. Karena orang Papua, orang Sulawesi, orang Indonesia timur memantau untuk memajukan diri dan lingkungan," pungkas Fadil.

(ygs/mea)