Anies Pamer Vaksinasi DKI 105%, PSI Bicara Peran TNI-Polri

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 29 Agu 2021 10:34 WIB
Pemerintah bersama pihak swasta terus menggenjot program vaksinasi COVID guna tercapai herd immunity. Seperti ini salah satunya.
Vaksinasi di DKI Jakarta (dok. Generali)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan vaksinasi COVID-19 di Ibu Kota sudah mencapai 105 persen dari target. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengkritik Anies karena melupakan peran TNI-Polri dalam vaksinasi DKI Jakarta.

"Polri dan TNI banyak melaksanakan vaksinasi di Jakarta, tapi tidak gembar-gembor seperti Pak Gubernur. Belum lagi swasta, komunitas, ormas, dan bahkan warga-warga yang bergerak juga," kata Ketua DPW PSI Michael Victor Sianipar kepada wartawan, Minggu (29/8/2021).

Dia mengingatkan Anies agar tidak menjadikan capaian vaksinasi ini sebagai panggung politik. Sebab, semuanya bergerak dalam hal ini.

"Kami berharap Pak Gubernur jangan jadikan vaksinasi ini panggung politik, semua kerja dan semua bergerak," ujarnya.

Selain itu, dia meminta Anies tak lupa berterima kasih kepada Presiden Jokowi dan Menkes Budi Gunadi Sadikin.

"Masukan saya untuk Pak Gubernur, jangan lupa berterima kasih ke Pak Presiden dan Pak Menkes," lanjutnya.

Anies juga sempat menyindir daerah yang capaian vaksinnya masih rendah. Menurutnya, daerah lain yang sempat disindir bisa mencapai capaian vaksin setinggi DKI jika memiliki akses yang sama.

"Saya rasa kepala daerah sekitar atau yang mana pun yang dimaksud Pak Anies juga mampu menuntaskan vaksinasi kalau saja punya akses dosis vaksin seperti Ibu Kota," tuturnya.

Dia pun mengingatkan Anies tidak lupa soal tiga juta warga DKI Jakarta yang belum divaksinasi. Padahal, stok vaksin masih tersedia.

"Jangan lupa masih ada 3 juta warga Jakarta yang belum divaksin. Padahal stok vaksin tersedia. Pak Anies masih punya banyak PR (pekerjaan rumah), jangan buru-buru merasa tugas sudah selesai," ungkapnya.

Simak Video: Menerka Tetangga DKI yang Disindir Anies Baru 15% Vaksinasi

[Gambas:Video 20detik]