PDIP Buka Suara soal Geger Rayuan 'Cumi-cumi' Anggota DPRD ke Istri Ponakan

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 02 Sep 2021 10:56 WIB
Plt Ketua PDIP Sumut, Djarot Saiful Hidayat (Datuk Haris Molana-detikcom)
Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat (Datuk Haris Molana/detikcom)
Jakarta -

PDIP buka suara soal geger tuduhan perselingkuhan kadernya berinisial DS, yang merupakan anggota DPRD Batu Bara, Sumatera Utara, bersama istri keponakannya. PDIP mempersilakan kasus itu diproses sesuai aturan.

"Kalau memang diperlukan, silakan diproses sesuai dengan ketentuan di internal DPRD," kata Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat kepada wartawan, Kamis (2/9/2021).

Djarot mengatakan tuduhan perselingkuhan yang dialamatkan ke DS merupakan persoalan pribadi. Dia mengatakan PDIP menyerahkannya urusan itu kepada mekanisme internal DPRD.

"Karena menyangkut persoalan pribadi," ucapnya.

Elite PDIP Hendrawan Supratikno juga menyebut persoalan perselingkuhan merupakan urusan pribadi. Dia mempersilakan persoalan tersebut diurus sesuai ketentuan internal DPRD.

"Biar itu diurus keluarga dan melodi hati. Bila terkait dengan hal-hal kedinasan, sudah ada ketentuannya. Jadi kita ikuti saja tanpa dibumbui kepentingan politik," ujarnya.

Sebelumnya, seorang anggota DPRD Batu Bara dari Fraksi PDIP dituduh melakukan perselingkuhan dengan istri keponakannya sendiri. Salah satu bukti dugaan selingkuh itu adalah chat mesum.

Tuduhan perselingkuhan tersebut disampaikan oleh EP. Dia merupakan keluarga anggota DPRD Batu Bara, DS, dan istri keponakannya, LA, yang diduga jadi selingkuhan DS.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Lihat juga Video: Cemburu Buta, Pria di Bogor Bunuh Janda Penjual Kopi

[Gambas:Video 20detik]