Siapa Nama Lain di Kasus Bansos Corona Diungkap Eks Anak Buah Juliari?

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 02 Sep 2021 09:10 WIB

Penyelidikan Baru KPK

Beberapa waktu sebelumnya KPK pun sudah melakukan penyelidikan baru sebagai pengembangan dari perkara suap bansos Corona ini. Penyelidikan baru ini berfokus pada perkara korupsi terkait ada tidaknya kerugian keuangan negara.

"Penyelidikan terbuka umumnya mencari peristiwa dugaan korupsi penerapan Pasal 2 atau 3 (UU Tipikor), berhubungan dengan kerugian negara," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri kepada wartawan, Sabtu (7/8/2021).

Ali mengatakan pada kasus Juliari beserta dua anak buahnya diterapkan pasal suap karena berdasarkan operasi tangkap tangan (OTT). Ali memastikan KPK akan mengusut tuntas perkara ini.

"Penyidikan beberapa waktu lalu penerapan pasal suap karena seluruh hasil OTT pasti pasal suap atau sejenisnya. Upaya ini satu langkah lebih maju dibandingkan penanganan perkara sebelumnya, berhenti di OTT saja, sehingga kelanjutannya juga berkutat di soal suap saja," jelas Ali.

Kini dengan dikabulkannya JC kedua mantan anak buah Juliari Batubara, KPK tentu sudah mengantongi bahan-bahan awal untuk mengusut nama-nama lain. Mari kita tunggu siapa yang kini dalam radar KPK di skandal bansos Corona.


(dhn/fjp)