Wanita di Kolaka Utara Dibunuh Suami Gegara Tolak Ajakan Hubungan Intim

Sitti Harlina - detikNews
Senin, 30 Agu 2021 23:50 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi garis polisi (Foto: Rachman Haryanto/detikcom)
Kolaka Utara -

Pria di Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, atas nama Rusman (34) ditetapkan sebagai tersangka usai menikam istrinya sendiri hingga tewas. Motif pembunuhan itu lantaran sang suami kesal karena korban menolak ajakan berhubungan intim.

"Suaminya korban atas nama Rusman sudah kami tetapkan menjadi tersangka," kata Kasat Reskrim Polres Kolaka Utara, Iptu Alamsyah Nugraha, Senin (30/8/2021).

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (27/8) lalu. Kala itu, pelaku habis pulang dari kerja. Ia kemudian mengajak sang istri berhubungan badan.

"Kronologisnya pada saat pulang kerja sang suami ingin minta untuk melakukan hubungan suami istri namun istri menolak dengan alasan lagi haid," katanya.

Polisi mengungkap pelaku juga menduga korban sedang menjalin hubungan dengan pria lain. Aksi pembunuhan pun terjadi.

"Setelah kita periksa beberapa saksi termasuk tersangka sendiri motif terjadi pembunuhan karena korban atau istri dari tersangka itu menolak untuk melakukan hubungan suami istri dan dilatarbelakangi karena kecemburuan dari tersangka bahwa korban mempunyai pria lain," bebernya.

Setelah membunuh korban, pelaku berfikir untuk mengakhiri hidupnya sendiri. Namun, ia berhasil diselamatkan warga sekitar.

"Lukanya itu setelah membunuh korban, suami sempat berpikir untuk bunuh diri tapi berhasil diselamatkan" ujarnya.

Pelaku kini ditahan di Polres Kolaka Utara. Pelaku dijerat pasal 338 tentang pembunuhan dan pasal 44 tentang kekerasan dalam rumah tangga dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati.

(isa/isa)