Polisi Tangkap Lagi Pembunuh Wanita yang Mayatnya Ditemukan di Jurang Aceh

Agus Setyadi - detikNews
Senin, 30 Agu 2021 22:43 WIB
Pelaku Pembunhan Wanita di Aceh
Pelaku Pembunuhan Wanita di Aceh (Dok. Polres Lhokseumawe)
Aceh Utara -

Satu lagi terduga pelaku pembunuhan perempuan yang mayatnya ditemukan di dalam jurang di Aceh Utara ditangkap polisi. Pelaku berinisial ND diciduk setelah dua bulan jadi buron.

"Tersangka ND alias YN ditangkap di Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi, pada 26 Agustus kemarin," kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto kepada wartawan, Senin (30/8/2021).

Penangkapan ND dilakukan tim Polda Jambi dibantu Polda Aceh. Menurut Eko, polisi terpaksa menembak kaki ND karena melawan saat diciduk.

Setelah ditangkap, polisi memboyong ND ke Polres Lhokseumawe untuk menjalani pemeriksaan. Sebelum menciduk ND, polisi telah lebih dulu menangkap MYS di Banda Aceh, Kamis (10/6).

Eko menjelaskan, kasus pembunuhan itu bermula saat tersangka ND menghubungi korban CYH (58) yang bekerja sebagai sopir taksi online di Medan, Sumatera Utara. ND meminta korban mengantar temannya MYS ke Langsa, Aceh.

Menurut Eko, ND menghubungi korban pada Rabu (2/6). Sehari berselang, korban menghubungi MYS setelah mendapat nomor kontak dari ND.

"Saat itu, tersangka MYS berpura-pura baru pulang dari Malaysia dan hendak menuju ke Kota Langsa," jelas Eko.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.