Round-Up

Bantahan Selingkuh Wabup Humbahas Bermotif Pemerasan

Tim detikcom - detikNews
Senin, 30 Agu 2021 23:06 WIB
Wakil Bupati Humbanghasundutan, Oloan Paniaran Nababan bersama istri, Erma Simbolon. (ANTARA/Rinto Aritonang)
Wakil Bupati Humbanghasundutan, Oloan Paniaran Nababan, bersama istri, Erma Simbolon. (ANTARA/Rinto Aritonang)
Medan -

Kabar miring mengenai perselingkuhan menerpa Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Oloan P Nababan. Dia dituduh berselingkuh dengan seorang PNS di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut).

Tuduhan Wabup Oloan berselingkuh dengan PNS bernama Sari Simanjuntak menyeruak karena salah satu akun Facebook bernama Arjun Permana menulis soal isu perselingkuhan itu.

"Pantaskah seorang lelaki yang sudah beristri bersayang-sayangan mesra dengan perempuan lain? Apalagi dia seorang wakil bupati. Yang seharusnya wakil bupati memimpin rakyat dengan baik," tulis Arjun Permana, seperti dilihat detikcom, Rabu (25/8).

Akun Arjun Permana itu menuliskan Oloan membawa Sari yang diduga selingkuhannya untuk bertemu Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi. Pertemuan itu, katanya, dilakukan sebagai bentuk lobi agar Sari yang merupakan selingkuhan Oloan diberi jabatan oleh Gubsu Edy.

Arjun Permana juga mengunggah foto kebersamaan Oloan Nababan dengan Sari. Ada video yang berisi rekaman pembicaraan yang disebut Arjun Permana sebagai pembicaraan antara Oloan dan Sari.

Sari tak terima dengan postingan yang menuduhnya sebagai selingkuhan. Dia melaporkan akun Arjun Permana ke Polda Sumut. Laporan itu bernomor LP/B/1341/VIII/2021/SPKT/Polda Sumatera Utara tertanggal 24 Agustus 2021.

Bantahan Wabup Humbahas

Wabup Humbahas Oloan P Nababan membantah isu perselingkuhan yang dituduhkan kepadanya. Dia menyebut penyebar isu perselingkuhannya melakukan pemerasan.

Dilansir dari Antara, Senin (30/8/2021), Oloan mengatakan ada sejumlah foto yang sengaja diedit pelaku. Dia mengatakan ada juga percakapan via gawai antara dia dan Sari Simanjuntak sebagai bahan ancaman untuk memerasnya.

"Saya, Oloan P Nababan, Wakil Bupati Humbahas, didampingi istri Erma Simbolon menyatakan jika pelaku penyebar isu perselingkuhan tersebut sengaja mengedit foto untuk tujuan memeras, mendapatkan proyek, maupun uang," kata Oloan di Doloksanggul.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya: