Wabup Humbahas Tepis Selingkuh dengan ASN: Pelaku Sebar Isu untuk Memeras

Antara - detikNews
Senin, 30 Agu 2021 14:20 WIB
Wakil Bupati Humbanghasundutan, Oloan Paniaran Nababan bersama istri, Erma Simbolon. (ANTARA/Rinto Aritonang)
Wakil Bupati Humbahas, Oloan Nababan bersama istri, Erma Simbolon. (ANTARA/Rinto Aritonang)
Medan -

Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Oloan P Nababan membantah isu perselingkuhan yang dituduhkan kepadanya. Dia menyebut penyebar isu perselingkuhannya melakukan pemerasan.

Dilansir dari Antara, Senin (30/8/2021), Oloan mengatakan ada sejumlah foto yang sengaja diedit pelaku. Dia mengatakan ada juga percakapan via gawai antara dirinya dan Sari Simanjuntak sebagai bahan ancaman untuk memerasnya.

"Saya, Oloan P Nababan, Wakil Bupati Humbahas didampingi istri Erma Simbolon menyatakan jika pelaku penyebar isu perselingkuhan tersebut sengaja mengedit foto untuk tujuan memeras, mendapatkan proyek, maupun uang," kata Oloan di Doloksanggul.

Oloan mengatakan Sari Simanjuntak, yang merupakan perempuan dalam foto editan tersebut, adalah pariban yang sudah lama dikenalnya karena memiliki hubungan kekeluargaan. Dia mengatakan foto dirinya saat hadir dalam pertemuan yang turut dihadiri Sari diedit seolah-olah pertemuan berdua.

"Namun, foto-foto yang merupakan dokumentasi pada pertemuan umum dan kedinasan dan dihadiri oleh kepala desa, Babinsa, tokoh masyarakat, mahasiswa USU, ibu-ibu arisan, anak-anak, dan saudara kandung laki-laki dari Sari Simanjuntak, sengaja diedit seolah-olah pertemuan pribadi oleh akun Ajun Permana," jelasnya.

Dia juga menjelaskan soal rekaman percakapan yang diunggah akun Facebook bernama Arjun Permana. Dia mengatakan hal tersebut merupakan pembicaraan dirinya dengan Sari saat paribannya tersebut minta tolong kepadanya.

Panggilan 'sayang' dalam rekaman suara dimaksud, katanya, itu merupakan sematan kata yang sudah biasa diungkapkannya. Oloan menyebut sebelum tudingan perselingkuhan tersebut di-posting di media sosial, terduga pelaku telah beberapa kali berupaya memeras dengan meminta proyek ataupun uang.

Dia menyebut terduga pelaku penyebar isu sudah mencoba memeras dirinya sejak Juli hingga isu tersebut diposting pada Agustus 2021.

"Saya memohon kepada Polda Sumut untuk mengusut tuntas kasus ini melalui laporan pariban saya, Sari Simanjuntak di nomor STTLP/1341/VIII/2021/SPKT/SUMUT, agar jadi pembelajaran ke depannya, dan supaya bijak dalam bermedia sosial," ujarnya.

Istri Oloan, Erma Simbolon, juga menanggapi isu selingkuh yang mendera suaminya. Dia mengaku tak terpancing mendengar isu tersebut.

"Kalau mau selingkuh, ya, kenapa baru sekarang. Biasa ajalah, nggak kebawa pancinglah saya soal itu. Kami sudah berkeluarga selama 18 tahun, puji Tuhan sudah dikaruniai empat anak. Saya anggap pembelajaran saja," ujarnya.

Simak awal mula kasus ini di halaman berikutnya.

Tonton juga Video: Cemburu Buta, Pria di Bogor Bunuh Janda Penjual Kopi

[Gambas:Video 20detik]