Satpol PP Amankan Bule Rusia yang Diduga Depresi di Bali

Sui Suadnyana - detikNews
Sabtu, 28 Agu 2021 22:53 WIB
satpol pp bersihkan PKL, ilustrasi satpol PP
Ilustrasi Satpol PP (ifah/detikcom).
Badung -

Seorang warga negara asing (WNA) berkebangsaan Rusia bernama Oleg Chadin diduga mengalami linglung di Bali. Pria tersebut sempat tertidur di gazebo Warung Uma Asri, Desa Werdhi Bhuwana, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

Saat ditanya oleh karyawan setempat, WNA tersebut hanya terdiam dan tidak memberi informasi apapun. WNA tersebut sudah ditangani oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung.

"Kayaknya (WNA itu) depresi. Saat ini dibawa ke Rumah Sakit Mangusada," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara dalam pesan singkatnya kepada detikcom, Sabtu (28/8/2021).

Menurutnya, pihak rumah makan mendapatkan WNA tersebut tertidur di salah satu gazebo yang ada di sana. Satuan pengamanan (Satpam) rumah makan tersebut tidak mengetahui kapan WNA tersebut datang.

"Diperkirakan (datang) jam 3 sampai 4 pagi, tidak bawa barang apa-apa. Yang pasti pihak rumah makan mendapatkan WNA itu tadi pagi di salah satu gazebo," tutur Suryanegara.

Suryanegara mengatakan, WNA tersebut sempat melawan saat diamankan oleh petugas. Bahkan ia sempat lari dan jatuh terjerembab sehingga menyebabkan kepalanya terluka dan berdarah.

"Tadi akan dibawa naik ke mobil terus lari, kemudian jatuh terjerembab sehingga luka-luka," jelas Suryanegara.

(aik/aik)