Rumah Pencatut Nama Jokowi yang Tipu Artis Digeledah, Pintu Didobrak

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 27 Agu 2021 23:59 WIB
Polisi geledah rumah pelaku penipuan ke artis Fahri Azmi, yang juga catut nama Jokowi (dok.Polres Jakbar)
Polisi menggeledah rumah pelaku penipuan ke artis Fahri Azmi, yang juga mencatut nama Jokowi. (Foto: dok. Polres Jakbar)
Jakarta -

Polisi menggeledah rumah pria inisial AH yang diduga menipu artis Fahri Azmi, yang juga mencatu nama Presiden Joko Widodo, di Kembangan, Jakarta Barat. Dalam upaya ini, polisi mendobrak pintu rumahnya yang terkunci rapat.

Polisi mendatangi rumah pelaku yang berlokasi di kompleks Taman Villa Mulia, Kembangan, Jakarta Barat, malam ini. Polisi menggeledah rumah tersebut setelah mendapatkan izin dari ketua RW setempat.

"Tentu, sebelum melakukan penggeledahan rumah pelaku, kami meminta izin kepada ketua RW setempat," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono saat dimintai konfirmasi wartawan, Jumat (27/8/2021).

Penggeledahan dipimpin Kanit Reskrim Umum Polres Metro Jakarta Barat AKP Avrilendy dan Kasubnit Jatanras Ipda M Rizky Ali Akbar. Penggeledahan disaksikan oleh sekuriti kompleks.

"Kami terpaksa mendobrak pintu lantaran pintu terkunci," kata Avrilendy.

Polisi geledah rumah pelaku penipuan ke artis Fahri Azmi, yang juga catut nama Jokowi (dok.Polres Jakbar)Polisi mendobrak rumah pelaku penipuan ke artis Fahri Azmi (dok.Polres Jakbar)

Sita Kardus-Printer

Pintu rumah AH terbuka lebar setelah didobrak. Polisi kemudian menyita sejumlah barang bukti, di antaranya kardus dan printer.

Avrilendy tidak merinci barang-barang yang disita. Ia mengatakan pihaknya akan menggelar jumpa pers terkait kasus ini dalam waktu dekat.

Penggeledahan ini merupakan tindak lanjut penyidik dalam penyelidikan kasus dugaan penipuan. AH sebelumnya dilaporkan oleh Fahri Azmi ke Polda Metro Jaya.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya