Melihat Keindahan Green Canyon Kampar Lewat Rumah Digital Indonesia

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Jumat, 27 Agu 2021 19:25 WIB
Green Canyon Kampar (Foto: Tangkapan layar video di Rumah Digital Indonesia)
Foto: Green Canyon Kampar (Foto: Tangkapan layar video di Rumah Digital Indonesia)
Jakarta -

Jika di Amerika Serikat memiliki Ngarai Besar (Grand Canyon), Indonesia memiliki ngarai hijau (green canyon). Green Canyon Indonesia itu salah satunya berada di Kampar, Riau.

Green canyon di Kampar ini tepatnya terhampar di kaki deretan Bukit Barisan.

Adalah Sungai Gulamo yang didapuk sebagai green canyon dari Kampar. Destinasi wisata yang berada di kawasan PLTA Koto Panjang itu dihiasi batu-batu cadas dengan air mengalir tenang, serta air terjun yang menawan.

Hijaunya bantaran sungai yang membelah ngarai dan tebing membuat Sungai Gulamo tak kalah indah dari Grand Canyon Sungai Colorado di Amerika Serikat.

Green Canyon Kampar (Foto: Tangkapan layar video di Rumah Digital Indonesia)Green Canyon Kampar (Foto: Tangkapan layar video di Rumah Digital Indonesia)

Saat menyusuri Sungai Gulamo mata kita akan dimanjakan hijau dan rimbunnya pepohonan. Di tambah lagi, air terjun yang mengalir deras ke sungai. Lengkap sudah mata kita dimanjakan keindahan alam Sungai Gulamo.

Penasaran dengan keindahan Green Canyon dari Kampar? Yuk tonton videonya di Rumah Digital Indonesia.

Caranya, buka www.rumahdigitalindonesia.id, klik peta, lalu pilih Kemudian, klik peta dan Ruang Komunitas. Video 'Green Canyon Kampar' itu bisa kamu temukan di Cerita Indonesia.

Oh iya, selain 'Green Canyon Kampar', masih banyak konten menarik di Rumah Digital Indonesia yang akan hadir selama bulan kemerdekaan untuk menemanimu merayakan kemerdekaan di rumah saja lho. Karena itu, segera kunjungi Rumah Digital Indonesia, yuk!

(mae/jbr)