ADVERTISEMENT

Anies Bertemu 7 Fraksi DPRD Kecuali PDIP-PSI, Bahas Interpelasi Formula E

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 27 Agu 2021 13:33 WIB
Sirkuit Formula E
Denah Sirkuit Formula E (Dok. Formula E)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan semalam bertemu dengan perwakilan 7 fraksi di DPRD DKI Jakarta. Salah satu yang dibahas mengenai interpelasi Formula E yang mulai digulirkan oleh Fraksi PDIP dan PSI.

Pertemuan ini digelar di rumah dinas Anies, Kuningan, Jakarta Selatan. Anggota Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Jupiter menyebut pertemuan ini tak dihadiri oleh dua fraksi yang menggulirkan hak interpelasi.

"Betul PSI dan PDIP tidak hadir," kata Jupiter saat dihubungi, Jumat (27/8/2021).

"Tadi malam kami menanyakan langsung terkait dengan Formula E," sambungnya.

Untuk diketahui, ketujuh Fraksi yang hadir yaitu Fraksi Gerindra, Fraksi PKS, Fraksi Demokrat, Fraksi PAN, Fraksi NasDem, Fraksi Golkar dan Fraksi PKB-PPP.

Dalam pertemuan tersebut, ketujuh fraksi menilai interpelasi terkait Formula tak perlu dilakukan. Menurutnya, ada banyak cara untuk meminta penjelasan ke Pemprov DKI Jakarta.

"Jadi tujuh fraksi ini menganggap belum diperlukan untuk menggunakan hak interpelasi. Karena ketika hak untuk bertanya dari dewan kita masih bisa bertanya dengan cara-cara yang lain. Forum rapat kerja di komisi, raker banggar, ataupun seperti kesempatan tadi malam ini kami bisa langsung bertanya kan. Artinya, dengan suasana yang lebih baik," ujarnya.

Selain itu, Jupiter mengatakan seluruh fraksi telah menyetujui Formula E diselenggarakan sejak 2019 sehingga pengguliran hak interpelasi dinilai terlalu politis.

"Ketika sekarang ini dimulai interpelasi kan ini jadi tanda tanya menurut kita itu terlalu politis, kurang tepat begitu loh. Karena sudah dilalui oleh mekanisme yang panjang telah disetujui oleh seluruh fraksi kok sekarang malah ada yang tidak setuju," jelasnya.

Senada dengan Jupiter, Ketua Fraksi Gerindra Rani Mauliani tak menampik pertemuan kemarin menyinggung soal interpelasi Formula E. Rani menyebut Anies dan jajaran Pemprov DKI menerima keputusan tersebut.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan video 'F-PDIP dan PSI Serahkan Surat Interpelasi Anies ke Ketua DPRD DKI':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT