Dirut Jakpro Diganti, Bagaimana Kelanjutan Formula E hingga Stadion JIS?

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 27 Agu 2021 08:24 WIB
Desain Sirkuit Formula E Jakarta
Desain Sirkuit Formula E Jakarta (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengganti Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Daryoto. Lantas, bagaimana nasib gelaran Formula E dan pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS) yang ditangani Jakpro?

Kabar pergantian dewan direksi dan komisaris ini muncul saat Jakpro diberi tugas oleh Anies untuk menyelesaikan dua megaproyek ini. Bahkan proyek-proyek ini masuk ke isu prioritas daerah tahun 2021-2022.

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz memandang pergantian dewan direksi akan mempengaruhi jalannya megaproyek ini. Untuk itu, dia akan menggali keterangan Pemprov DKI Jakarta terkait kelanjutan program Formula E ataupun pembangunan JIS.

"Itu yang akan kita tanyakan ke BUMD, bagaimana kelanjutan program-program ini. Tentunya pergantian direksi ini kan ya ada konsekuensinya, ada program-program yang harusnya bisa berjalan tapi tertunda dan sebagainya," kata Aziz kepada wartawan, Kamis (26/8).

Aziz juga berharap dirut yang baru dilantik dapat cepat beradaptasi dengan pekerjaannya. Sebab, dirut baru akan dihadapkan dengan tumpukan program kerja yang harus diselesaikan.

"Kita berharap bahwa penggantinya ini lebih cakap lebih cepat," ujarnya.

"Sehingga tidak butuh waktu yang lama untuk bisa beradaptasi menyelesaikan program-program yang memang banyak sekali yang menumpuk di Jakpro ini," sambungnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya:

Saksikan video 'Dwi Wahyu Daryoto Dicopot dari Jabatan Direktur Utama Jakpro!':

[Gambas:Video 20detik]