Polisi Jadwal Ulang Periksa Ayu Ting Ting 31 Agustus soal Kasus Bullying

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 26 Agu 2021 15:47 WIB
Jakarta -

Ayu Ting Ting tidak memenuhi undangan klarifikasi di Polda Metro atas laporannya soal dugaan penghinaan oleh akun Instagram @gundik_empang. Pemeriksaan Ayu Ting Ting dijadwal ulang pada Selasa (31/8).

"Kesepakatan kita rencana hari Selasa nanti tanggal 31 Agustus ini akan kita interview yang bersangkutan (Ayu Ting Ting) kita sudah jadwalkan jam 10 pagi untuk bisa AR hadir," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (26/8/2021).

Yusri menyebut pihak pengacara artis dangdut itu telah mendatangi penyidik dan menyampaikan permintaan jadwal ulang pemeriksaan Ayu Ting Ting.

"Pengacara yang bersangkutan sudah datang dan sampaikan pelapor AR tidak bisa hadir karena ada satu pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan sehingga minta jadwal ulang," tutur Yusri.

Kasus dugaan pelanggaran di Pasal 315 KUHP yang dilayangkan oleh Ayu Ting Ting ini memang tengah diusut polisi. Menurut Yusri, usai pemeriksaan Ayu Ting Ting telah rampung, pihaknya bakal segera memeriksa saksi ahli untuk memperjelas unsur persangkaan di kasus tersebut.

"Nanti sambil berjalan kita melengkapi administrasi termasuk akan mengundang saksi-saksi ahli yang lain karena ini harus didahului pemeriksaan pelapor yang ada," ungkap Yusri.

Kasus ini bermula saat Ayu Ting Ting telah melayangkan laporan ke Polda Metro Jaya perihal dugaan penghinaan yang dilakukan akun Instagram @gundik_empang. Penyidik pun telah menggali unsur persangkaan dari laporan tersebut.

Ayu Ting Ting melaporkan pemilik akun @gundik_empang atas dugaan tindakan penghinaan kepada pribadinya hingga keluarganya. Pemilik akun itu dilaporkan dengan dugaan telah melanggar Pasal 315 KUHP tentang Tindakan Penghinaan.

Terkait kemungkinan adanya restorative justice yang akan dikedepankan pihak kepolisian dalam kasus tersebut, Yusri enggan berkomentar lebih jauh. Dia menyebut saat ini pihaknya masih dalam tahap mempelajari laporan Ayu Ting Ting.

Bullying kepada Ayu Ting Ting ini sempat heboh setelah orang tua penyanyi dangdut tersebut menyambangi rumah hater di Bojonegoro, Jawa Timur. Ayah Ojak, sapaan akrab Rojak, ayah Ayu Ting Ting, mendatangi rumah hater yang diketahui bernama Kartika Damayanti pada Rabu (28/7). Ayah Ojak bersama sang istri, Umi Kalsum, mendatangi rumah Kartika.

(ygs/mea)