Round-Up

Terbuka Lagi Peluang Damai Bagi Jerinx dan Adam Deni

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 24 Agu 2021 05:31 WIB
Jerinx tiba di Polda Metro, Jumat (13/8/2021) malam, ditemani Nora Alexandra, istrinya. (Yogi/detikcom)
Jerinx tiba di Polda Metro ditemani Nora Alexandra, istrinya (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Polisi masih mengupayakan restorative justice dalam penyelesaian kasus dugaan pengancaman Jerinx SID. Polisi akan membuka kembali ruang untuk mediasi untuk Jerinx dan pelapornya, Adam Deni.

Sebelumnya polisi telah memfasilitasi mediasi Jerinx dan Adam Deni. Namun mediasi keduanya gagal dan tidak menemukan titik temu.

Kali ini polisi memberikan kesempatan kedua untuk Jerinx dan Adam Deni. Polisi memberi sinyal akan adanya mediasi kedua setelah yang sebelumnya gagal.

"Kita mediasi lagi nanti kan sudah kita katakan. Kita masih membuka ruang untuk mediasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/8/2021).

Sebelumnya, mediasi pertama yang difasilitasi polisi, Sabtu (14/8) lalu, berakhir buntu. Saat itu pihak Adam Deni masih bersikeras untuk melanjutkan kasus tersebut di jalur hukum.

Jerinx-Adam Deni Diharap Damai

Polisi terus berupaya mengedepankan restorative justice dalam penyelesaian perkara ini sesuai SE Kapolri. Polisi berharap Jerinx dan Adam Deni bisa berdamai.

"Kami tetap membuka peluang untuk dilakukan mediasi lagi, kalau nggak berhasil lagi, kita mediasi lagi. Kita mengharapkan sudahlah kan kita mengedepankan restorative justice di sini," papar Yusri.


Simak di halaman selanjutnya, harapan pihak Jerinx

Simak juga video 'Ruang Mediasi yang Masih Terbuka untuk Adam Deni dan Jerinx':

[Gambas:Video 20detik]