Jerinx Masih Berharap Damai, Adam Deni Belum Beri Peluang

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 19 Agu 2021 19:29 WIB
Jerinx SID saat ditemui di kawasan Epicentrum.
Jerinx SID (Ismail/detikFoto)
Jakarta -

Pihak Jerinx 'SID' masih berharap damai di kasus pengancaman setelah mediasi pertama gagal. Pengacara Jerinx, Gde Manik Yogiartha, kini tengah berkomunikasi dengan pihak pelapor, Adam Deni, untuk membuka ruang mediasi kembali.

"Kami masih koordinasi dengan pihak kuasa pelapor/korban," kata Manik saat dihubungi detikcom, Kamis (19/8/2021).

Manik menegaskan sedari awal pihaknya telah berupaya menyelesaikan kasus tersebut secara kekeluargaan. Upaya itu hingga kini masih berlanjut meski mediasi yang diwadahi polisi pada Sabtu (14/8) pekan lalu berakhir buntu.

"Kami masih berkoordinasi, masih tetap kami upayakan penyelesaian perkara ini secara kekeluargaan," terang Manik.

Ditanya kemungkinan pihak Jerinx kembali bertemu secara langsung dengan Adam Deni, Manik tidak berkomentar banyak. Dia mengatakan peluang tersebut tengah diupayakan oleh pihaknya.

"Kami tetap mengupayakan dan tetap berkomunikasi dengan pihak pengacara pelapor," ujar Manik.

Adam Deni ke Polda Metro Jaya serahkan barang bukti ponsel berisi rekaman ancaman Jerinx (Yogi/detikcom)Adam Deni (kanan) didampingi pengacaranya (Yogi/detikcom)

Tanggapan Adam Deni

Dihubungi terpisah, Adam Deni tetap berkeras melanjutkan kasus hukumnya yang menyeret nama Jerinx sebagai tersangka itu. Adam mengaku peluang damai hingga saat ini masih kecil.

Dia mengatakan, meski nantinya ada mediasi kedua yang difasilitasi oleh polisi, berakhirnya kasus ini di jalur kekeluargaan dinilainya sulit dicapai.

"Kalau dari saya masih belum ada peluang untuk damai. Masih benar-benar kecil kemungkinan untuk damai walaupun nanti kemungkinan besar akan ada mediasi kedua yang difasilitasi kembali oleh pihak Polda Metro Jaya," ujar Adam.

(ygs/mea)