Round-Up

6 Fakta Ugal-ugalan Pengemudi Fortuner Berpelat Polisi Jadi Tersangka

Tim detikcom - detikNews
Senin, 23 Agu 2021 07:35 WIB
Jakarta -

Pengemudi mobil Fortuner berpelat dinas Polri, AS, yang melawan arus dan menabrak pemobil lainnya telah diamankan polisi. AS pun kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

AS ditetapkan sebagai tersangka usai berkendara secara ugal-ugalan dengan mobil Fortuner berpelat dinas Polri yang dikendarinya di Kebayoran Lama, Jaksel, pada Jumat (20/8) sekitar pukul 02.30 WIB. Video kecelakaan itu pun viral setelah diunggah oleh korban @mala_hasan04 di media sosial.

Tak hanya ditabrak, saat itu, kejar-kejaran pun sempat terjadi antara korban dengan pengemudi AS. Kini pihak kepolisian pun telah menangkap dan menetapkan AS sebagai tersangka.

Berikut ini fakta-fakta terkait insiden tabrakan hingga lawan arus pengemudi berpelat dinas Polri hingga ditetapkan sebagai tersangka:

Pengemudi Tabrak Mobil-Lawan Arus di Jaksel

Insiden itu awalnya dikonfirmasi oleh, Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Suharno. Dia membenarkan adanya insiden tabrakan hingga lawan arus yang melibatkan kendaraan Fortuner berpelat dinas Polri.

Suharno membenarkan kecelakaan tersebut terjadi di daerah Kebayoran Lama, Jaksel, pada Jumat (20/8) sekitar pukul 02.30 WIB. Mobil jenis Peugeot ditabrak oleh pengemudi AS.

"Itu masih penyelidikan kan. Lagi kita cari, masih dalam penyelidikan intinya," kata Suharno saat dihubungi detikcom, Sabtu (21/8/2021).

Dia menyebut pihaknya saat itu juga langsung mencari tahu terkait pelat mobil Fortuner yang diduga merupakan pelat dinas kepolisian.

"Sudah kita tindak lanjuti, kita cari nomornya gimana di Logistik sana karena harus prosedur permohonan dulu. Pelatnya (mobil Fortuner) dilidik (selidiki) apa bener, apa pinjem kan kita belum tahu persis," katanya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.