Polisi Ungkap Driver Fortuner Lawan Arus di 3 Lokasi hingga Kejar-kejaran

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Minggu, 22 Agu 2021 22:18 WIB
Konferensi pers terkait pengemudi Fortuner berpelat dinas Polri jadi tersangka (Rakha Arlyanto Darmawan/detikcom).
Foto: Konferensi pers terkait pengemudi Fortuner berpelat dinas Polri jadi tersangka (Rakha Arlyanto Darmawan/detikcom).
Jakarta -

Polisi menangkap AS, seorang driver mobil Fortuner berpelat dinas Polri yang melawan arus dan terlibat kasus tabrak lari. Polisi mengungkap bahwa AS saat itu melawan arus di tiga lokasi hingga terlibat aksi kejar-kejaran dengan pengendara lain.

"Bahwa kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi pada hari Jumat 20 Agustus 2021 sekitar pukul 02.30 WIB Jumat dini hari," ucap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, kepada wartawan, Minggu (22/8/2021).

"TKP-nya itu ada 3. Dua di Jalan Tentara Pelajar yaitu di depan Warung Ikan Bakar Pak Tarjo, dan di depan apartemen Four Winds dan yang satu di sekitar Jalan Pos Pengumben Jakarta Barat," tambahnya.

Sambodo mengatakan AS terlibat kejar-kejaran dengan dua pengemudi mobil sedan. Keduanya merupakan korban yang AS tabrak ketika dirinya melawan arus.

"Jadi mobil Peugeot dan Mercy ini di jalan yang sesuai yang benar nah mobil Fortuner ini melaju melawan arah," katanya.

Dia menjelaskan bahwa mobil Fortuner yang dikendarai AS telah melawan arus sejak di Jalan Penjernihan Pejompongan. Setelahnya AS mengambil ke sisi kanan dengan melawan arus lurus hingga di bawah kolong Slipi, Jakarta Barat.

Lalu, setibanya di Jalan Tentara Pelajar, AS, menyerempet dan bertabrakan dengan mobil Mercy dan mobil Peugeot. Kedua mobil tersebut melaju dari arah berlawanan.

Usai bertabrakan, AS melarikan diri di Jalan Tentara Pelajar dengan melawan arus. Dua mobil yang AS tabrak itu berbalik arah dan mengejar hingga ke depan Apartemen Four Winds.

"Di TKP kedua di depan Apartemen Four Winds masih di jalan yang sama, kendaraan Fortuner ini mencoba berbalik arah karena dihalangi kendaraan Mercy, berbalik arah bertabrakan dengan kendaraan Peugeot yang juga ikut mengejar sehingga kena di samping kanan mobil dari pada Fortuner dan bagian depan daripada Peugeot, berbalik arah lurus kemudian belok kiri ke arah Jalan panjang ke arah Permata Hijau," jelas Sambodo.

Aksi kejar-kejaran masih terjadi. Kemudian AS berbelok ke arah Pos Pengumben dengan kembali melawan arus.

"Di sini pun yang bersangkutan mengambil melawan arah seharusnya dia kiri tapi ngambil kanan ketika ada jalan gang di sini dia mencoba untuk belok kanan tapi kemudian ada portal," tutur Sambodo

Setelah terhalang portal AS sempat berusaha mundur untuk melarikan diri. Dirinya semlat dihalang oleh pengemudi mobil Mercy, tapi AS tetap berhasil melarikan diri.

"Kemudian berusaha mundur dan saat mundur ini kemudian pengendara Mercy menyeberang kemudian menuju ke kendaraan Fortuner ini ketika terjadi kendaraan Fortuner ini lah kemudian yang bersangkutan tetap melaju sehingga kemudian si pengendara kendaraan Mercy ini terjatuh ini ada tiga TKP," pungkasnya.



Simak Video "Alasan Pengemudi Fortuner Pakai Pelat Asli Mobil Polri"
[Gambas:Video 20detik]
(fas/fas)